Asyiknya Punya Rambut Gimbal

0
78

.Utak-atik mobil sudah biasa. Utak-atik rambut gimbal, itu baru luar biasa… Luar biasa serunya, luar biasa repotnya, dan luar biasa melelahkannya. Kesan orang berambut gimbal adalah urakan, orang marginal, kusut, bau, berantakan, dan hal-hal negatif lainnya. Padahal, sebenarnya untuk memiliki rambut gimbal, justru harus mengeluarkan banyak biaya dan waktu untuk merawatnya. Sesuatu yang spesial tentunya juga harus diperlakukan khusus.

Anda tidak boleh malas memberikan perhatian ekstra untuk rambut Anda, bila hati telah menetapkan untuk berambut gimbal. Setelah rambut selesai digimbal, jangan membasahi rambut hingga 4-6 minggu. Saat mandi, gunakan penutup kepala transparan yang terbuat dari plastik agar rambut tidak terkena air. Untuk mencegah debu dan kotoran menempel terlalu banyak di rambut, kenakan salt atau topi kupluk (topi yang menyerupai topi bayi). Bau busuk pada rambut dapat diatasi dengan menyemprotkan parfum khusus di kepala.

Anda baru bisa keramas sebanyak dua hingga tiga minggu sekali setelah gimbal sudah benar-benar jadi. Lembut dan hati-hati, itu yang harus Anda lakukan saat keramas. Gunakan ujung-ujung jari untuk memijat kulit kepala saat membilas tanpa membuat gimbal kusut. Pilih shampoo yang mampu menjaga kelembapan alami serta menjaga derajat keasaman rambut. Hindari pemakaian produk yang mengandung kadar minyak tinggi. Produk yang baik untuk rambut gimbal adalah produk yang memiliki kandungan minyak yang hampir sama dengan minyak alami rambut.

Memiliki rambut gimbal sebenarnya gampang-gampang susah. Semua tergantung pada kerajinan dan ketelitian Anda. Hidup rasta!

(*Dari berbagai sumber)

SHARE