Berburu Tanda Tangan!

0
27

.Bagi sebagian orang mungkin konyol untuk meluangkan banyak waktu mencari dan mengumpulkan tanda tangan orang lain. Sebaliknya, keadaan akan menjadi mengasyikkan dan menarik bila yang diburu adalah tanda tangan orang-orang terkenal.

Ada kepuasan dan kebanggan tersendiri bila Anda bisa memiliki salah satu unsur otentik dari tokoh-tokoh dunia dalam bentuk tanda tangan atau segala bentuk tulisan tangan orisinil. Hal itulah yang dilakukan para anggota International Autograph Society. Selebritis, seniman kenamaan, pebisnis terkenal, olahragawan, hingga tokoh politik dunia merupakan target mereka. Dalam situsnya, yang bernama Autograph Club, komunitas ini mengajarkan cara-cara mengenali tanda tangan asli dengan yang palsu, informasi mengenai harga-harga tanda tangan, yang tidak hanya dikoleksi, namun juga diperjualbelikan, memberikan pengetahuan dasar tentang bagaimana merawat tanda tangan yang dikoleksi dan bagaimana cara mendapatkan tanda tangan dari para tokoh tersebut.

Hobi yang satu ini memang unik dan ramai diperbincangkan orang, khususnya di belahan dunia barat. Banyak bermunculan situs-situs dan blog-blog pribadi sebagai wadah berbagi pengalaman dalam mengkoleksi tanda tangan, atau sekedar ingin memamerkan koleksi mereka. Gilanya lagi, tanda tangan yang dikoleksi pun masuk dalam pelelangan untuk diperebutkan banyak orang dengan imbalan sejumlah uang yang tidak sedikit. Bahkan, terdapat satu situs sebagai sebuah galeri, yang khusus bergerak dalam bisnis pelelangan tanda tangan. Khusus di Amerika, terdapat Autograph Magazine, yakni sebuah majalah khusus membahas tentang hobi mengkoleksi tanda tangan. Dalam majalah, Anda akan mendapatkan alamat rumah pribadi para selebritis hingga artikel yang mengulas hingga tuntas permasalahan dalam mengkoleksi tanda tangan.

Unik? Aneh? Gila? Keren, atau hanya membuang-buang waktu? Well, people are different.

(*Dari Berbagai Sumber)

SHARE