Daging Mentah ala Alejandro's Lady

0
26

.Lady Gaga tidak akan berhenti membuat sensasi. Kali ini penyanyi nyentrik yang satu ini melakukan aksi kontroversi dengan mengenakan gaun berbahan dasar daging mentah rancangan Franc Fernandez untuk membalut tubuhnya, lengkap dengan aksesoris sepatu, tas tangan, dan penghias kepala, yang berasal dari daging mentah. Hal ini dilakukan penyanyi wanita bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta ini pada acara MTV Video Music Awards 2010.

Tentu saja hal tersebut mengundang banyak kecaman pedas dari organisasi internasional pelindung binatang, PETA (People for the Ethical Treatment of Animals). Tidak hanya PETA, kelompok vegetarian pun menyudutkan perilaku Lady Gaga yang ekstrim tersebut.

Kejadian ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Lady Gaga pun melakukan pose untuk majalah Vogue Jepang edisi September 2010 tanpa mengenakan busana. Tubuhnya hanya tertutup oleh daging mentah yang menyerupai bikini.

Cemoohan terus ditujukan padanya dengan tuduhan dia berhasil melakukan aksi eksentrik dengan menyakiti makhluk hidup. Lady Gaga sendiri punya alasan kuat, mengapa ia terus mengulangi aksi kontroversialnya tersebut. “Jika kita tidak membela apa yang kita percaya dan tidak memperjuangkan hak kita, kita akan senasib dengan daging yang melekat di tulang kita. Dan aku bukan hanya seonggok daging,” jelas Lady Gaga. Siapa dan apa yang dia bela? Hak asasi manusia, terutama kaum gay, lesbian, dan biseksual.

Sensasi atau hati nurani yang berbicara? Hanya Lady Gaga sendiri yang memiliki jawabannya.

(Dari Berbagai Sumber)

SHARE