Menggabungkan Hobi. Mengapa tidak?

0
33

.Pekerja keras seperti Anda akan banyak menghabiskan waktu berkutat dengan segala urusan kantor. Hal ini membuat Anda tidak memiliki banyak waktu luang untuk menyalurkan hobi Anda. Kenyataan ini terasa pahit bila darah muda yang bergejolak pada tubuh, menekan Anda untuk terus bereksplorasi dengan banyak hal, selain pekerjaan.

Waktu yang sedikit dan berbagai macam hobi yang “menuntut” untuk dlakukan tidak akan menjadi masalah, bila Anda bisa melakukan semua hal dalam hal bersamaan. Maksudnya? Kombinasikan dua atau lebih hobi Anda menjadi kegiatan, yang bisa dilakukan dalam rentang waktu untuk kapasitas satu bentuk aktivitas. Kita umpamakan Anda adalah orang yang suka berenang, jalan-jalan, dan menikmati keindahan alam. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan serentak, bila Anda tahu caranya. Mengapa Anda tidak berenang mengarungi sungai atau lautan bebas menuju suatu tempat yang ingin Anda kunjungi?

Hal ini telah berhasil dilakukan sepasang suami istri asal Jerman, Pia Marie Witt (33) dan Wilfrired Arnold (58). Dalam rangka melakukan perjalanan ziarah ke Santiago, mereka menyeberangi lautan sejauh 500 kilometer. Di tengah perjalanan, mereka pun dapat menikmati indahnya alam bebas. Cukup menarik, bukan? Jangan takut lelah. Buktikan, bila Ada memang berjiwa muda!

Masih banyak kegiatan favorit lain, yang bisa Anda lakukan serempak. Untuk Anda yang hobi fotografi dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah, Anda bisa mengambil pemotretan di lokasi-lokasi tua, seperti museum. Kasus lain, misalnya, menggabungkan antara bersepeda, bernyanyi, dan wisata kuliner. Ambil rute menuju tempat-tempat makan andalan menggunakan sepeda. Di perjalanan, Anda boleh menyalurkan hobi menyanyi Anda. Toh, tidak ada larangan menyanyi sambil berkendara dari pemerintah. Atau mungkin Anda memiliki kegemaran berdoa sambil bekerja? Oh, tunggu! Sepertinya hal-hal tersebut bukanlah hobi, melainkan bentuk keseimbangan hidup.

(*Dari berbagai sumber)

SHARE