Wawancara Lewis Hamilton dengan Formula1

0
22

.Grand Prix Italia berakhir dengan pembukaan putaran oleh Lewis Hamilton dari tim McLaren ketika dia menyalip Felipe Massa dari tim Ferrari yang menyebabkan stirnya rusak dan kehilangan keseimbangannya hingga masuk ke parit. Dengan perjuangan dan bantuan semangat dari timnya, dia berhasil juga masuk mencapai posisi kedua dimusim lalu. Hamilton sudah melalui masa kelamnya dari Monza seperti yang dijelaskannya dalam wawancara berikut dari situs resmi dan sedang fokus untuk tampil di balapan F1 berikutnya di Singapura.

P: Apa yang bisa Anda katakan tentang perlombaan hari minggu lalu?
J: Gak juga. Kemarin merupakan pengalaman yang kadang terjadi dibalapan. Memang mengecewakan, karena saat itu adrenalin sedang naik dan tiba-tiba terpotong ketika sedang semangat-semangatnya. Seperti yang saya katakan, hal-hal seperti ini terjadi, ini bukan pertama kalinya perlombaan saya berakhir diputaran pertama dan mungkin juga bukan yang terakhir kali.

P; Bagaimana Anda menangani hal tersebut? Kan tidak mudah menangani kekecewaan?
J: Situasi yang buruk memang terjadi dalam karir saya, Anda perlu bertahan dan belajar dari pengalaman tersebut. Anda serap informasinya, posisikan pengalaman buruk tersebut ke samping dan mengambil sisi baiknya untuk perlombaan berikutnya, mengembangkan mobil dan menang dikejuaraan dunia. Anda tidak bisa berkutat dengan negatif, kami masih dalam posisi bagus dan kami akan mewujudkan hal itu.

P: Di hari Minggu Anda merasa membuat pilihan yang kurang tepat, apakah hal itu membawa perbedaan ketika balapan?
J: Anda tidak bisa selalu melihat grafiknya sampai pada suatu titik yang Anda pikirkan hanyalah balapan. Setelah masuk kualifikasi, mungkin saya merasa itu bukan cara yang tepat tapi ternyata cara yang positif.

P: Bagaimana reaksi Anda setelah membaca komentar Martin Whitmarhs (Ketua Tim) yang menyinggung pendekatan Anda?
J: Tentu saja terima, hal itu mengingatkan saya bahwa saya masih didukung penuh. Dilain pihak, komentar tersebut mengindikasikan bahwa saya tidak bisa mendapatkan dukungan lebih dari anggota tim yang lain. Saya tahu mereka selalu mendukung saya. Anda merasa mengecewakan anggota tim yang lain ketika hasil Anda tidak bagus, jadi saya akan bekerja lebih keras untuk musim ke depan.

P: Anda akan mengikuti saran dari Whitmarsh?
J: Saya punya dua perlombaan yang belum selesai dan satu kemenangan di tiga perlombaan terakhir. Tidak buruk sih, hanya berarti saya kehilangan nilai dari pembalap lain dan hasilnya tidak cukup baik untuk saya mendapatkan gelar. Saya akan terus berusaha disetiap perlombaan dan berusaha untuk mencapai posisi lima besar. Itu lebih penting dari apapun. Saya ke Singapura untuk menang.

(Dari berbagai sumber)

SHARE