Serba-serbi Olimpiade 2012

0
56

.Tahukah Anda bahwa akan segera diselenggarakan Olimpiade dan Olimpiade untuk para penyandang cacat yang disebut Paralympic? Kedua Olimpiade ini akan diselenggarakan di Inggris tepatnya pada tahun 2012. 27 Juli – 12 Agustus untuk Olimpiade dan 29 Agustus – 9 September untuk Paralympic.

Pemerintah Inggris sedang mempersiapkan acara olahraga empat tahunan dunia ini dengan membangun dan memperbaiki velodrome. Pembangunan lintasan olahraga tersebut diperkirakan akan selesai pada tahun 2011.

Kota yang berpartisipasi
Kota-kota yang akan menjadi tuan rumah adalah Edinburgh, Dublin, Cardiff dan tentu saja London. Selama pertandingan rutin empat tahunan ini berlangsung, pemerintah Inggris telah menyiapkan alat transportasi yang mempermudah penonton untuk berpindah-pindah lokasi demi melihat cabang olahraga kesukaan/ melihat atlet pujaannya yang sedang bertanding.

Akomodasi dan tiket
Dijadwalkan bahwa tiket akan dijual sejak tahun 2011, sekitar 8 juta lembar tiket akan diperdagangkan untuk memenuhi animo masyarakat dunia terhadap pertandingan olimpiade. Sedangkan untuk Paralimpiade, akan disediakan sebanyak 2 juta lembar tiket. Pemerintah Inggris sepertinya akan benar-benar melayani turis mancanegara yang datang ke Inggris untuk acara olahraga akbar ini, karena dari setiap tiket yang dijual sudah termasuk biaya transportasi untuk berpindah tempat untuk hari yang sama. Bahkan ada beberapa perlombaan yang tidak dipungut biaya sepeserpun, seperti road cycling (bersepeda), triathlon dan maraton, karena semuanya diadakan dipinggir jalan. Masyarakat yang mendukung atletnya cukup berdiri dipinggir jalan tempat perlombaan tersebut berlangsung.

Paralimpiade
Tentu saja selain pertandingan untuk atlet yang kondisi fisik dan mentalnya sehat, sekitar dua minggu sesudahnya diadakan paralimpiade untuk para atlet yang menderita kekurangan baik di fisik maupun mental. Peserta yang menjadi atlet Paralympic syaratnya: kehilangan anggota tubuh (amputasi), kehilangan fungsi otak sebagian (lumpuh otot), atlet yang tidak memiliki kepintaran, berkursi roda, tuna netra, dan lain-lain (mencakup yang bertubuh kecil, kelainan tulang dan lainnya).

Jadi, mari kita sambut pesta olahraga terbesar dunia pada tahun 2012 dan kita doakan semoga para atlet yang bertanding mendapatkan hasil yang mereka harapkan sesuai perjuangan mereka.

Vini, Vidi, Vici!!

(Dari berbagai sumber)

SHARE