Gili Trawangan yang Mencuri Hati

0
27

.Bila anda butuh relaksasi, dimana tak akan ada yang mengganggu anda, jatuhkan pilihan pada Gili Trawangan. Disini anda akan terbebas dari semua kebisingan, dan semua yang selalu mengejar anda, bahkan hobi belanja anda sekalipun juga akan menguap disini. Gili terlalu indah untuk dilewatkan barang sejenak, rasanya mata dan tubuh disegarkan sekaligus oleh udara dan pemandangan serta suasananya.

Gili Trawangan adalah satu dari tiga gugus pulau atau gili, yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Selain Trawangan, ada juga Gili Meno dan Gili Air. Trawangan saat ini jauh lebih populer, karena fasilitasnya yang paling beragam. Untuk mencapai Gili, anda bisa menggunakan speedboat dengan harga yang bervariatif, tergantung fasilitas speedboat. Harga yang ditawarkan adalah sekitar 350 ribu hingga 600 ribu rupiah. Saran saya, pilihlah speedboat/perahu bermotor yang masih tradisional. Efek petualangannya tak terkalahkan.

Gili Trawangan berpenduduk sekitar 800 orang, dan sama sekali tidak memiliki kendaraan bermotor. Jadi anda sudah bisa membayangkan, betapa di Gili Trawangan, anda akan benar benar terbebas dari polusi udara, dan juga polusi suara mesin. Kendaraan yang bisa digunakan disini adalah cidomo, sejenis kereta tradisional yang ditarik kuda, atau sepeda. Keduanya biasa disewakan untuk wisatawan yang berminat mengelilingi pulau. Bila hendak pergi ke dua Gili yang lain, bisa menggunakan sampan, atau speedboat. Sementara untuk penginapan, tersedia banyak pilihan sesuai dengan kantong anda, mulai dari villa dengan harga yang lux, hingga bungalow yang cocok untuk anda para backpacker.

Gili Trawangan juga terkenal akan aktifitasnya yang tiada henti. Siang dan malam, wisatawan selalu bisa menunggang kuda, bermain golf, memancing di laut dalam, snorkelling, bermain kayak, berselancar, dan juga scuba diving. Selain itu ada juga perjalanan untuk melihat-lihat kebudayaan setempat dan melihat langsung komodo. Atau ada cara lain yang juga tak kalah menyenangkan, berdiam diri di pinggir pantai sambil sesekali bermain air sepanjang hari, fantastis.

Pantai Gili Trawangan memang masih sangat perawan, pasirnya putih bersih, lautnya biru jernih dan dikelilingi pemandangan pulau dan juga dataran tinggi Lombok. Suasananya bagaikan di belahan bumi yang lain. Poin plus dari Gili Trawangan adalah jumlah wisatawan yang belum terlalu membludak, sehingga kebersihan dan keindahan pantai masih bisa dinikmati dalam suasana private. Dijamin, setelah sampai disana, anda merasa tidak ingin kembali lagi ke dunia nyata. Selamat berjalan jalan.

(dari berbagai sumber)

SHARE