Clogs, Anda Pasti Melayang Dibuatnya.

0
38

.Clogs are back, dan siap untuk menghantui anda yang mengaku penggila sepatu. Karl Lagerfeld adalah nama yang berjasa mengangkat kembali clogs. Sejak itu brand dunia kembali memproduksi clogs dengan model yang sangat variatif. Channel, Miu Miu, Stuart Weitzman, Gucci adalah beberapa nama yang ikut mensponsori kembalinya clogs di dunia fashion. Satu yang pasti, berkat adanya hak sepatu, clogs berhasil mengangkat dirinya hingga ke fashion level yang  lebih tinggi dan tidak lagi digunakan oleh para pekerja saja.

Clogs awalnya dikenal di negara eropa seperti Belanda, Belgia, Denmark, dan Lithuania. Di Belanda clogs bahkan dijadikan bagian dari pakaian tradisionalnya. Clogs sendiri bisa diartikan sebagai sepatu yang nyaman dan anti selip. Umumnya terbuat dari kulit, namun ada juga yang masih seluruhnya terbuat dari kayu. Clogs yang terbuat dari karet digunakan untuk berkebun, karena mudah dibersihkan dan anti air. Karena itulah clogs juga digunakan oleh laki laki, namun karena perkembangan fashion yang menambahkan heel pada clogs, kecenderungannya kini hanya perempuan yang familiar dengan clogs.

Bentuk basic clogs rata rata masih dipertahankan oleh desainer dunia. Dominasi kayu sebagai alasnya, dan bahan kulit yang menutupi bagian depan sepatu, dan diaplikasikan dengan kancing/paku metal. Alas kayunya yang tebal terkesan berat, padahal umumnya clogs ini sangat ringan dipakai, langkah seperti melayang karena ringannya. Detail berbeda, seperti open toe, stiletto, straps dan berbagai variasi lainnya yang kemudian membedakan signature desainer pada setiap model clogs yang dikeluarkannya.  

Clogs ini sudah merambah pula ke indonesia. Terlihat beberapa gerai sepatu di beberapa mall yang memajang clogs pada display latest item. Di kalangan anak mudapun clogs juga sedang banyak diburu, terbukti dari beberapa toko sepatu handmade yang memproduksi sendiri clogs, mengaku barangnya habis diserbu pembeli.

Saya jamin, perasaan dan percaya diri sebagai fashionista, makin membuncah dengan sepasang clog di kaki anda.

(dari berbagai sumber)

SHARE