7 Kebiasaan Atlet Yang Efektif

0
113

.Semua orang ingin hidup sehat, tapi tidak semua orang mau menbayar harganya. Berikut hal-hal yang perlu Anda lakukan supaya mempunyai tubuh yang sehat.

1. Arahkan kebiasaan Anda untuk tujuan akhir.
Atlet sejati akan mengatur pola makannya untuk mendapatkan asupan gizi yang dibutuhkannya. Mereka juga punya jadwal sekian jam untuk tidur untuk memulihkan tenaga. Atlet sejati selalu memperhitungkan baik dan buruknya mengonsumsi suatau makanan atau minuman. Bila junk food yang dimakan, maka latihannya seperti apa mereka sudah tahu.

Pikirkanlah apa saja yang sudah Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda sendiri.

2. Lakukan setiap aktivitas layaknya sedang latihan.
Seorang atlet selalu konsentrasi dengan setiap tindakan yang membawa kebaikan untuk tubuhnya.

3. Bekali diri Anda.
Setiap atlet mempunyai seorang pelatih yang akan membawanya kepada kesukesan, tapi atlet yang baik tidak boleh terlalu mengandalkan pelatihnya. Dia harus mendidik dirinya sendiri supaya menjadi yang terbaik. Contohnya adalah Magic Johnson, meskipun dia juga punya pelatih tapi dia mempunyai program pendidikan sendiri.

4. Buat catatan.
Semua atlet terbaik selalu mencatat jadwal latihan, jadwal pertandingan selanjutnya, kekuatan dan kekurangannya sendiri, hari-hari baik dan buruknya. Catatan membantu Anda untuk berbuat lebih baik dari kondisi sebelumnya.

5. Fokus pada detilnya.
Mungkin Anda tidak akan keberatan menambah 1-2 kg padahal Anda sering fitness, tapi bagi seorang atlet hal seperti menjadi penting. Tidak ada perkembangan yang pasti tanpa memperhatikan hal-hal kecil.

6. Disiplinkan diri Anda melebihi orang rata-rata.
Kebanyakan orang mencari alasan demi melanggar batasan-batasan yang mereka buat sendiri. Bagi seorang atlet, batasan sekecil apa pun harus diikuti demi mencapai hasil terbaik. Bila mereka akan bertanding keesokan harinya, mereka tidak akan makan meskipun sepotong kue coklat. Bila mereka melanggarnya, mungkin lari 100 meternya harus ditambah supaya beratnya berkurang.

7. Perhatikanlah hal-hal kecil.
Banyak dari kita tidak memperhatikan hal-hal kecil. Justru hal-hal kecil seperti inilah yang membuat kita mencapai tujuan akhirnya. Orang seringkali hanya memperhatikan hal yang besar, padahal hal-hal kecillah yang membawa kita kepada hal-hal besar.

Nah, sekarang tugas Anda adalah menerapkan prinsip 7 kebiasaan atelt yang efektif. Kami jamin Anda akan mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal dengan catatan Anda benar-benar melakukan 7 kebiasaan tersebut.

(Sumber: endlesshumanpotential.com)

SHARE