Kakekku Seorang Kapitan Pedang Panjang

0
51

.Setelah sebelumnya dijadwalkan akan edar bulan Maret 2010. Kemarin novel terbaru Fira Basuki akhirnya bisa didapatkan di toko buku Gramedia. Novel dengan harga Rp. 49.500,- ini memang sudah lama dinantikan penggemarnya, ini terlihat dari tweet follower Fira Basuki yang tak henti hentinya menanyakan kapan novel ini akan beredar. Setelah muncul kemarin, banyak yang menyatakan langsung memburu dan mendapatkan novel ini.

Kehidupan sang kakek yang seorang pelaut adalah inspirasi novel ini, begitu kata Fira Basuki dalam tweetnya. Dalam Kapitan Pedang Panjang, Fira menceritakan kehidupan Laras dan Lelananging Djagad, seorang cucu dan kakeknya yang hidup dalam dimensi dan tahun yang berbeda, alur cerita yang berubah ubah antara tahun 1940an milik sang kakek dan masa kini milik Laras. Lelananging Djagad yang harus  menyeberangi samudra untuk menemukan cintanya, memiliki beberapa kesamaan dengan Laras. Apa saja kesamaan itu? Banyak menceritakan tentang petualangan, cinta dan juga misteri bahkan mistis, menjadikan novel ini sedikit berbeda dari novel novel Fira Basuki sebelumnya.

Novel Kapitan Pedang Panjang ini adalah buku Fira Basuki yang ke 25,
sebelumnya trilogi Pintu, Jendela, Atap adalah novel pertama Fira yang
sukses, selain itu ada Paris Pandora, Biru dan serial buku cerita anak anak;
Mandy and Mami, yang dibuatnya dengan anak perempuannya, Syaza. Silahkan kunjungi blog Fira Basuki di http://firabas.multiply.com untuk mengetahui selengkapnya.

Membaca novel Kapitan Pedang Panjang bisa jadi bacaan yang sangat tepat untuk anda yang memiliki minat terhadap laut dan keindahan tempat tempat di Indonesia atau siapapun yang mencintai gaya tulisan Fira Basuki. Congrats!

(sumber : Yovie)

SHARE