Pantas Saja Musisi Tak Pernah Bisa Tua!

0
39

.Bila anda merasa stress, atau mungkin lelah, letih dan pikiran seperti mampat, mendengarkan musik bisa menjadi jawaban untuk menghilangkan stress anda.

Sebagaimana dikutip dari penelitian University of Maryland School of Medicine, mendengar musik yang kita sukai selama kurang lebih 30 menit, dapat membantu melepas endorphin untuk mengurangi stress yang bisa menyebabkan gangguan kesehatan. Endorphin sendiri adalah substansi yang menyebabkan kita merasa senang, bahagia dan melakukan aktifitas gerak lebih banyak.

Sementara penelitian lain dari Universitas Seattle Washington mengatakan saat mendengar musik dan suara, jantung kita berdetak, bernafas, dan gelombang otak melambat atau meningkat, sebagai respon atas musik yang didengar.
Tubuh menjadi selaras dengan suara dan hasilnya relaksasi meningkat, otot otot tidak tegang, tubuh melepaskan endorphin senang yang kemudian bisa meningkatkan tingkat energi tergantung dengan irama musik.

Selain mendengar musik, bermain alat musik ternyata juga bisa mengasah pikiran. Selain itu, bermain alat musik membantu mengurangi ketegangan, karena tubuh seperti menyatu dengan energi dari instrumen. Penelitian juga menunjukkan bahwa bermain alat musik setiap hari bisa menjaga otak anda tetap muda dan lembut.

Wow, pantas saja banyak musisi yang tak mau dan tak bisa tua!

(dari berbagai sumber)

SHARE