Feels Home in Coin Community Family

0
27

.Semakin tua umur uang, nilainya pun semakin tinggi. Bahkan, uang ternyata bisa juga untuk dikoleksi, kertas maupun koin. Khusus untuk koin, kini Anda bisa temukan banyak bermunculan komunitas-komunitas kolektor koin. Di Indonesia sendiri terdapat satu wadah perkumpulan bagi mereka yang gemar dengan logam bernilai ini. Mereka menamakan dirinya Asosiasi Numismatika Indonesia (ANI). Sayang, ANI tidak khusus membahas koin hingga tuntas seperti Coin Community Family.

Dengan situsnya, www.coincommunity.com, situs ini bisa menjadi ‘kitab suci’ penting bagi para pecinta koin. Segala sesuatu yang ingin Anda ketahui mengenai koin ada di sini. Mulai dari list koin-koin paling diburu di dunia, koin-koin murah yang bisa dimiliki, forum dengan sesama anggota, fakta-fakta dan artikel tentang koin, hingga informasi-informasi seputar cara mengoleksi uang, organisasi atau komunitas-komunitas lain yang bisa diikuti, pelelangan uang, dan masih banyak lagi. Semua dibahas secara detil. Dijamin Anda akan puas melampiaskan hobi Anda untuk berburu koin atau sekedar melihat-lihat setelah mengunjungi situs tersebut. Seperti berada di rumah, Anda tidak membutuhkan kesulitan menemukan jawaban dari pertanyaan dan kegelisahan Anda tentang koin, bila sudah berada di sini.

Di Indonesia, sepertinya hanya kaum pengusaha dan pejabat saja yang benar-benar mampu menekuni hobi. Hal ini tidak lain dikarenakan mahalnya harga yang melekat pada sebuah koin kecil. Untuk memilikinya, Anda harus rela menyisihkan puluhan ribu, ratusan ribu, hingga jutaan Rupiah. Harga bisa didapat lebih murah, bila Anda bertemu dengan orang yang juga sedang mencari ‘partner’ untuk bertukar koin. Lain halnya, bila Anda menempuh cara lelang untuk menngoleksi koin. Koin-koin yang sedang banyak digemari di jagad raya, seperti koin silver bergambar mantan presiden Abraham Lincoln, koin dengan gambar veteran perang yang cacat, koin Amerika yang terbuat dari platinum bergambar elang, harganya bisa melambung sangat tinggi.

Mengoleksi koin dengan tujuan untuk kepuasan batin, sekedar suka, atau bahkan mengoleksi secara profesional, hingga dijadikan bisnis, semua adalah pilihan Anda. Semua yang bermula dari hati dan dilanjutkan dengan ketekunan akan membuahkan hasil yang baik. Mulai sekarang, jangan buang-buang uang koin bernilai 100 Rupiah, yang Anda miliki. Siapa tahu, suatu hari nanti koin tersebutlah yang berjasa dalam ‘membelikan’ Anda sebuah sepeda motor keluaran terbaru?

(*Dari berbagai sumber)

SHARE