Latar Belakang 3 Atlet Baru Tim Sky

0
28

.Rigoberto Uran, atlet berusia 23 tahun asal Kolombia ini sudah menjadi atlet profesional selama lima tahun dan salah satu atlet muda berbakat peringkat 100 besar dunia UCI. Puncak karirnya dicapai dengan menapaki peringkat tujuh Tour de Suisse pada tahun 2007 untuk tim Unibet.com. Kemudian bergabung dengan Caisse d’Espargne pada tahun 2008 dan diakhir musim dia mencapai peringkat ketiga di Giro di Lombardia, salah satu momen olahraga. Sedangkan pada tahun 2010 di Giro d’Italia dia mendapatkan posisi ketujuh individu time trial, dan mencapai posisi kedua di Tour de Suisse.

Xabier Zandio, atlet asal Spanyol ini sangat berpengalaman di Caisse d’Epargne. Dia menjadi atlet profesional pada tahun 2001 ketika tim iBanesto.com (sekarang bernama Illes Balears) menyelesaikan 10 Grand Tour. Lima tour diantaranya sukses di Tour de France. Atlet berusia 33 tahun ini sangat berdedikasi untuk timnya, apa pun rintangan dan betapa susah medannya Xabier bisa melewatinya.

Alex Dowsett, mantan anggota tim pengembangan Akademi Olimpiade Inggris dan atlet berusia 21 tahun ini akan mewakili Inggris di Commonwealth Games selesainya bertanding time trial dan road race di World Championship U-23 di Melbourne. Karirnya bersinar saat penampilan perdananya bersama Lance Armstrong di tim pengembangan Trek-Livestrong U-23.

(Sumber: skysports.com)

SHARE