Maxi Dress for Maxi You!

0
54

.Bila anda jalan jalan ke mall, mungkin anda akan banyak menemukan remaja putri yang hampir semuanya mengenakan celana pendek atau short pants. Rasanya kita juga sekali-kali ingin mengikuti gaya mereka itu, namun bila anda tidak nyaman, maxi dress bisa jadi pilihan untuk anda yang tetap ingin tampil gaya. Maxi dress yang dulu menjadi trend pada tahun 1970-an,
hadir lagi dan bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin mengikuti trend
terbaru.

Maxi dress adalah gaun santai yang panjangnya bisa mencapai mata kaki, dan umumnya terbuat dari bahan yang ringan dan tidak panas. Desainnya pas di bagian tubuh atas, namun semakin lebar di bagian bawah. Maxi dress umumnya hadir dalam bentuk, corak dan warna yang cerah, karena seringkali digunakan pada saat musim panas di belahan bumi bagian barat. Selebritis Hollywood bisa dibilang yang bertanggung jawab atas munculnya trend maxi dress ini lagi. Dari kalangan film, model, penyanyi, hampir semuanya terlihat pernah mengenakan maxi dress. Nicole Richie, Eva Longoria, dan Olsen Twins adalah beberapa selebritis yang kerap terlihat mengenakan maxi dress.

Bila anda memang benar ingin menjadikan maxi dress sebagai salah satu outfit pilihan anda, ini beberapa tips dari saya :
1. Pilihlah warna yang netral, ini akan memudahkan anda untuk memadukannya dengan item fashion atau aksesoris yang lain.
2. Bila anda suka motif/ print pada maxi dress anda, pilihlah yang ukuran motinya besar, dan tidak memenuhi baju secara berlebihan. Kesan simpel dan glamour akan muncul nantinya.
3. Maxi dress cocok dipasangkan dengan thong sandal, gladiators sandal atau untuk anda yang tidak terlalu tinggi bisa memadukannya dengan wedges.
4. Kunci untuk mengikuti trend maxi dress terbaru adalah memilih gaya halter neck (tali di leher) atau gaya empire waist (batas baju persis di bawah dada), dan pastikan panjang dress semata kaki serta tidak menyapu lantai.

Selamat  berburu!

(dari berbagai sumber)

SHARE