Empat Pemain Belanda Siap Bantu Indonesia Lawan Uruguay

0
38

.Empat pemain asal Belanda berdarah Indonesia dikabarkan siap membela tim nasional Indonesia untuk melawan Uruguay nanti. Mereka diundang oleh Badan Tim Nasional (BTN) yang diketuai oleh Iman Arif dan Sekjen PSSI Nugraha Besoes saat ke Belanda lalu. Menurut Arif, mereka mempunyai 51 daftar pemain keturunan Indonesia, tapi hanya Johnny Rudolf van Beukering (Go Ahead Eagles), Raphael Guillermo Maitimo (FC BIT China), Sergio Van Dijk (Adelaide United FC), dan Jeffry de Vischer (FC Emmen).

Namun Van Dijk belum dapat dipastikan keikutsertaannya karena direncakan ikut uji coba bersama Leicester City (Inggris) melawan Thailand di Bangkok, Thailand. Sisa pemain lainnya mulai bergabung dengan tim nasional mulai 3 Oktober.

Besoes juga sudah mengirimkan surat ke FIFA dan KNVB Belanda terkait izin menggunakan tenaga keempat pemain tersebut. Sementara untuk proses naturalisasi mereka menjadi warga negara Indonesia juga akan terus diupayakan dengan serius oleh PSSI. Saat ini, PSSI tengah menyiapkan segala proses dan syarat yang harus dipenuhi untuk menaturalisasi mereka.

(Sumber: pssi-football.com)

SHARE