LG Tunda Luncurkan Tablet PC

0
69

.LG Electironic hari Senin mengumumkan bahwa akan menunda peluncuran tablet PC berbasis Android 2.2 atau yang disebut juga Froyo. Keputusan ini mungkin saja akan menjadi titik mundur perusahaan asal Korea Selatan ini yang sebelumnya mengalami kerugian di pemasaran ponselnya. Rencanya dengan peluncuran tablet PC ini diharapkan dapat mengikuti kesuksesan iPad-nya Apple.

Menurut seorang pejabat LG, tablet PC yang rencananya akan diluncurkan tersebut akan menggunakan Android tapi ternyata Froyo bukan Android yang cocok untuk modelnya. Pejabat yang menolak disebutkan namanya ini tidak memberitahukan jadwal pasti peluncuran tablet PC selanjutnya.

Produsen BlackBerry, RIM menyatakan mereka meluncurkan tablet PlayBook minggu lalu menyaingi produsen lain seperti Samsung dan Dell.

LG, sebagai produsen ponsel no. 3 di dunia meluncurkan pula ponsel pintar Optimus One di Korea dan menargetkan akan terjual 10 juta unit di seluruh dunia. Faktanya penjualan ponsel tersebut belum juga mencapai 1 juta unit, akibat dari kejadian tersebut Chief Executive perusahaan tersebut diganti dengan salah seorang anggota pendiri.

(Sumber: Reuters.com)

SHARE