Model Jean-Paul Gaultier Kali Ini : Beth Ditto

0
61

.Size zero, adalah size dari model yang biasa kita lihat bergaya di catwalk. Tapi Jean-Paul Gaultier dalam Spring/Summer 2011 fashion shownya justru mengajak Beth Ditto, seorang penyanyi band indie rock ‘Gossip’ yang berukuran besar. Beth memang memiliki tubuh plus size, tak tanggung tanggung sizenya adalah 28. Bandingkan dengan model berukuran 0, bisa jadi mereka akan ‘tak terlihat’ dibalik Beth. Ukuran Beth bahkan lebih besar dari model plus size yang umumnya berukuran 14-15.

Dalam Paris Fashion Week Sabtu kemarin, Beth muncul dengan gegap gempita membawakan karya Jean-Paul Gaultier, yang berinfluence punk. Keseluruhan gaya punk juga terlihat dari penampilan model model setelahnya, yang memakai wig pendek dengan potongan rambut ala Joan Jett. Menurut isu yang beredar, fashion show JPG akan menampilkan perbedaan size XXL dan XXS, sayang sekali selain Beth Ditto, model lain yang tampil hanya ‘model biasa’.

Saat show, Beth berjalan penuh percaya diri di atas runway sebagai pembuka sekaligus model penutup. Tak nampak kepanikan ataupun nervous dalam dirinya, meskipun sizenya ‘berbeda’. Beth memang sering dijadikan ikon feminis untuk isu tubuh perempuan. Beth sendiri berjuang mengkampanyekan, agar para perempuan lebih nyaman dengan tubuhnya apa adanya, dan tak harus menderita untuk berpenampilan selayaknya model dengan size 0.

(sumber : startribune, dailymail)

SHARE