Tidak! Energy Drink Justru Menambah Kalori!

0
31

.Saat berada di gym, apakah anda juga minum energy drink? kalau jawabannya iya, mungkin anda termasuk orang yang menghabiskan uang dengan sia-sia untuk membelinya.

Nick Hudson, Manager Nasional Virgin Active mengatakan bahwa meminum energy drink justru malah menambah jumlah kalori yang harus dibakar di gym. Namun, kondisi ini hanya berlaku untuk orang yang berolahraga kurang dari dua jam.
Energy drink umumnya mengandung karbohidrat untuk menyuplai sumber tenaga dengan cepat, dan sodium untuk membantu menjaga keseimbangan cairan. Dua unsur inilah yang biasanya berguna disaat sedang mengikuti perlombaan, atau terbiasa melakukan olahraga dan kerja keras. Sementara kombinasi olahraga yang hanya sebentar dan energy drink tidak menghasilkan apapun selain kalori yang makin bertumpuk karena tidak terbakar seluruhnya.

Meskipun begitu, energy drink masih berguna untuk menghindari dehidrasi. Dibanding air putih yang kerapkali tidak disukai orang, energy drink menawarkan sensasi rasa yang berbeda. Namun tampaknya sensasi rasa itu juga harus diimbangi dengan olahraga yang cukup lama, sehingga tidak meninggalkan extra kalori di tubuh anda.

(sumber : dailymail)

SHARE