Presiden Idola Sungguh Menjadi Idola

0
42

.Kabar baik telah datang bagi komik mania. Satu lagi terbit komik karya anak bangsa. Melalui tangan dingin Ahmadzeni, komikus kenamaan Nusantara, Presiden Idola akhirnya muncul juga di pasaran. Sejak 28 September 2010 lalu, Anda sudah bisa memburu komik tersebut di toko-toko buku di Indonesia.

Sarat dengan isu politik dan sosial, komik yang berjudul Presiden Idola ini terkesan sarkastik, menggelitik. Cerita berawal dari keinginan sang tokoh bernama Kibezo yang mengidam-idamkan seorang pemimpin bangsa dengan kriteria unik dan aneh. Bagi Kibezo, syarat untuk menjadi presiden idola hanya satu, dia harus bisa menjamin, bahwa Kibezo tidak akan pernah lagi kena palak sewaktu mengurus KTP.

Kibezo adalah seseorang yang memiliki janggut dan berkekuatan layaknya superhero. Dia berasal dari Salonawan, sebuah negeri antah berantah, yang dapat dikatakan sebagai tanah tempat lahirnya para superhero lain, seperti Kibezo.

Alkisah, sewaktu berada di bumi, Kibezo berencana memperbaharui KTP-nya. Sayang, segala urusan yang seharusnya mudah dikerjakan, justru dipersulit dengan banyaknya biaya ‘wajib’ yang harus dikeluarkan untuk ‘memperlancar’ proses pembaharuan KTP. Hal ini membuatnya geram dan memutuskan kembali ke negeri kelahirannya.

Ternyata Salonawan tidak jauh lebih baik dibandingkan bumi. Setibanya di sana, Kibezo mendapati PILPRESDOL sedang berlangsung. Pemilihan Presiden Idola mengundang gegap gempita seluruh rakyat Salonawan, termasuk Kibezo.

Bersama tiga orang temannya yang tergabung dalam kelompok GPK (Gerombolan Pengumpul Kaos), Kibezo ikut terlibat secara langsung dalam ‘aksi rusuh’ perebutan kursi presiden tersebut.

Seru dan lucu. Begitulah garis besar mengenai komik karya Ahmadzeni ini. Presiden Idola penuh dengan warna-warna cerah yang melengkapi gambar-gambar lucu di dalamnya. Tidak lebih dari Rp. 30.000,- Anda sudah bisa terhibur membaca komik tersebut.

(*Dari berbagai sumber)

SHARE