Sebuah Tas sebagai Teman Setia Perjalanan

0
33

.Pikiran untuk melakukan perjalanan jauh sering membuat Anda merasa letih terlebih dahulu sebelum hari-H tiba. Packing merupakan salah satu alasannya. Mengapa harus repot membawa banyak tas dan bawaan? Berlatihlah menjadi seorang petualang dengan hanya membawa bekal satu travelbag.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan barang-barang apa saja yang akan Anda bawa. Tinggalkan barang yang tidak terlalu penting di rumah. Sortir kembali daftar barang bawaan Anda untuk memilih, barang mana yang akan dimasukkan ke dalam tas. Pikirkan kembali, benda apa yang sekiranya akan sering Anda butuhkan dan cari selama dalam perjalanan. Taruhlah barang tersebut di kantong bagian luar tas, jangan terlalu ke dalam, agar tidak repot saat hendak mengambilnya. Masalah packing akan terus membuat kepala Anda berdenyut, bagaimana memasukkan seluruh barang tersebut ke dalam satu tas saja? Inilah saatnya menjadi orang yang rapi. Susun pakaian dan barang-barang lain dengan teratur. Semakin Anda memasukkan benda secara asal-asalan, semakin banyak tempat yang terpakai di dalam tas.

Banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan melakukan one-bag travelling. Dengan hanya membawa satu tas kemana-mana, pikiran dan pengawasan Anda tidak akan terbagi-bagi. Pada saat pengecekan bagasi (barang bawaan), Anda bisa 100% mengawasi proses tersebut. Barang Anda pun akan aman. Semakin sedikit benda yang dibawa, maka semakin sedikit pula benda yang bisa hilang dan dicuri dari Anda, bukan?

Selain aman, cara travelling seperti ini juga ekonomis. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membayar orang (baca: porter) membawakan barang Anda. Untuk apa juga membutuhkan ekstra bagasi, bila yang Anda bawa hanya satu tas? Bila orang lain membutuhkan jasa taksi untuk mengantarkannya ke tujuan, Anda bisa dengan murahnya menaiki bis atau trem, bahkan hanya dengan berjalan kaki. Irit dan sehat!

Ketenangan pikiran membuat perjalanan jauh menjadi jauh lebih mudah dan nyaman. Saat pesawat mendarat, Anda tidak perlu berkeringat menghitung ulang tas-tas bawaan Anda, karena masih ada satu atau dua tas lagi yang belum Anda temukan. Perjalanan menjadi lebih santai, fleksibel, dan berjalan lancar apa adanya.

Tapi perlu diingat, mentang-mentang hanya membawa satu tas, bukan berarti Anda merasa seakan-akan tidak berbekal suatu apa pun dan melupakan serta meninggalkan tas Anda satu-satunya di suatu tempat.

(*Dari berbagai sumber)

SHARE