Shooting Within A Club

0
81

.Mempunyai wadah untuk menyalurkan hobi menjadi suatu kebutuhan batin setiap manusia. Bagaimana rasanya, bila Anda gemar menembak, namun tidak memiliki komunitas yang siap membantu, berbagi, dan memberi tempat untuk ‘menghidupkan’ dan ‘mengembangkan’ hobi tersebut? Apa lantas Anda akan asal menembak di sembarang tempat? Jangan, donk… Bisa ditangkap aparat, lho!

Mengapa tidak bergabung dengan salah satu klub? Untuk menyalurkan hobi menembak, Anda bisa mulai bermain airsoft skirmishing. Pada artikel lain di Ghiboo, yang berjudul What’s Your Favorite Gun, Anda bisa banyak mengetahui jenis-jenis senjata yang digunakan pada permainan ini. Sedang di artikel ini, Anda bisa menimbang-nimbang, hendak bergabung ke klub airsoft gun yang manakah Anda?

Bagi Anda orang Aceh atau berdomisili di Aceh, Anda bisa bergabung dengan Brata Airsoft Gun Club (BASC). Anggota Brata Airsoft Gun Club akan dibina langsung oleh Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (PERBAKIN), yang terletak di kota Lhokseumawe dan kabupaten Aceh Utara. Di dalam klub Brata, terdapat juga angota-anggota binaan SATRAD 231 (Satuan Radar 231). Bersama BASC, Anda akan sering bermain ‘tembak reaksi’ dan war games.

Untuk lingkup yang lebih luas, terdapat AMX Airsoft Squad Indonesia. Berasal dari sebuah nama tank, AMX Squad berhasil menjadi sebuah klub airsoft gun yang solid dan teratur. Berdiri pada tanggal 23 april 2006, klub ini memiliki anggota sekitar 190 orang, yang terbagi dalam beberapa unit, yaitu Black Squad (Bandung), Fallschirmjaeger (Bandung), CROSS (Bandung), Kol-10 (Bandung), KSK (Bandung), Soyuz (Jakarta Selatan), Bordiv (Banjarmasin dan Tanjung), Batam Shooter (Batam), dan Ghost Recon (Kalimantan Barat).

Simulasi perang berbentuk permainan skirmish rutin diadakan AMX Squad Indonesia selama dua kali dalam sebulan. Permainan lainnya adalah Close Quarters (CQB), yang berlangsung di dalam ruangan (indoor) atau di sekitar gedung-gedung yang sudah ditata sedemikian rupa.

Anda bisa mendaftarkan diri ke klub ini dengan mendatangi kantornya, yang berlokasi di jalan Ciremay nomor 15, komplek Kavaleri Gatsu, di dekat Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (SESKOAD) Gatsu, Bandung.

Masih banyak lagi klub airsoft gun lain yang ada di Indonesia. Semakin banyak anggota, semakin seru juga permainan berlangsung. Happy shooting!

(*Dari berbagai sumber)

SHARE