Bye-Bye Bad Breath

0
27

.Romantic dinner bersama akan menghidupkan kembali api asmara, yang telah lama mati di antara Anda dan pasangan yang telah menngarungi kehidupan berumah-tangga cukup lama. Permasalahannya adalah ketika Anda memesan dan memakan yang terlalu banyak mengandung bawang putih.

Kandungan sulfur pada bawang yang terlalu tinggi merupakan penyebab, munculnya bau tak sedap pada mulut setelah mengonsumsi bawang. Ada baiknya, Anda mengetahui strategi khusus untuk menghilangkan bau naga yang disebabkan oleh bawang.

Tahukah Anda, bahwa musuh terbesar bawang putih bukanlah vampir, melainkan susu? “Secara ilmiah terbukti minum atau makan makanan yang mengandung lemak, seperti susu bisa mengurangi aroma napas tidak sedap,” kata Sheryl Barringer, seorang peneliti. Ya, para ahli telah membuktikan, betapa kombinasi antara susu dan bawang putih sebelum ditelan akan lebih cepat menetralisir bau mulut, dibanding saat Anda meminum susu setelah melahap hidangan yang mengandung bawang putih.

Ini bukan berarti Anda harus memakan bawang putih dan meminum susu pada saat yang bersamaan. Tentu hal ini akan membuat cita rasa makanan tersebut menjadi tidak karuan dan membunuh nafsu makan. Langkah yang harus dilakukan adalah dengan langsung meminum susu segera setelah mengonsumsi makanan berunsur bawang putih.

Pada Journal of Food Science dikatakan, bahwa kandungan air dan lemak dalam susu berfungsi efektif untuk mengurangi kadar sulfur penyebab bau mulut tersebut. Perlu Anda ingat, bahwa susu dengan kadar lemak tinggi (full-fat milk) lebih efektif menghilangkan bau mulut.

Allyl Methyl Sulphide (AMS) adalah komponen dalam bawang putih, yang tidak bisa dipecah di usus selama proses pencernaan. AMS akan Anda keluarkan melalui keringat atau nafas. Air putih dan beberapa jenis makanan, seperti kemangi sebenarnya cukup lumayan untuk mengurangi aroma bawang. Namun segelas susu ternyata jauh lebih efektif.

Takut gendut karena meminum susu berkadar lemak tinggi setelah makan malam? Pilihannya cuma dua, apakah Anda akan memilih untuk menambah lemak pada tubuh atau bau mulut, yang dapat menghancurkan sebuah makan malam yang romantis dan ‘baby planning program‘ setelah itu?

(*Dari berbagai sumber)

SHARE