Hobi Ekslusif 'Merangkul' Parfum-Parfum Elit

0
48

.Gaya hidup masa kini identik dengan pakaian rancangan desainer terkenal, mobil mewah, tempat hang-out yang elit, dan masih banyak hal lain yang akan banyak melibatkan angka Rupiah di dalamnya.

Layaknya sosialita, Anda pun boleh dan sah-sah saja memiliki hobi yang membutuhkan modal yang cukup besar, seperti mengoleksi parfum. Bukan sekedar minyak wangi untuk mengharumkan tubuh dengan bau semerbak hingga menusuk hidung, namun parfum kelas atas dengan harga, yang dapat membuat setiap orang geleng-geleng kepala setelah mendengarnya. Jangan asal pilih. Berikut saran Ghiboo mengenai parfum untuk membuat Anda layak masuk kalangan jet-zet.

Clive Christian’s Imperial Majesty merupakan parfum limited edition. Parfum ini hanya ada sebanyak 10 buah di dunia. Harga satu botol Clive Christian’s Imperial Majesty melebihi sembilan milliar Rupiah. Wajar, karena kristal murni menjadi wadah parfum tersebut. Tak hanya itu, botol kristal tersebut dilapisi dengan emas sebesar 18 karat. Berat total satu botol Clive Christian’s Imperial Majesty mencapai 17 ons.

Tidak kalah dengan ‘saudaranya’, Clive Christian’s Number 1 dikemas dengan kristal. Khusus pada leher botol, di sana Anda akan terbuai oleh kerlipan berlian sebesar 33 karat. Parfum berharga Rp. 19,6 juta ini mengandung bahan istimewa dan langka, yakni ylang-ylang, yang hanya dapat tumbuh di Madagaskar. Ylang-ylang inilah yang menciptakan aroma Clive Christian’s Number 1  berbeda dari parfum lain. Selain itu, terdapat pula vanilla, orris, cendana, damar, dan bergamot sebagai bahan ramuan parfum mahal ini.

Bila Anda menginginkan parfum yang lebih murah, cari saja Caron’s Poivre. Harganya ‘hanya’ Rp. 18,2 juta. Botol parfum ini terbuat dari kristal baccarat, sedang lada merah dan lada hitam menjadi bahan dasar pembuatan Caron’s Poivre. Di bawah itu terdapat Chanel’s Chanel Number 5 senilai Rp. 16,9 juta.

Selain Clive Christian’s Imperial Majesty, yang jumlahnya terbatas di dunia, Annick Goutal’s Eau d’Hadrien pun hanya terdapat 1000 buah di jagad semesta ini. Memiliki modal sejumlah Rp. 13,7 juta, Anda bisa membelinya. Atau mungkin Anda lebih tertarik memiliki Hermes’ 24 Faubourg dengan harga yang sama?

Mau tahu yang lebih langka lagi? Baccarat’s Les Larmes Sacr’es de Thebes hanya diciptakan sebanyak enam buah di bumi. Berbentuk piramida, aroma wewangian disusupi unsur mistis dari zaman Mesir Kuno, kemenyan. Mungkin ini akan menjadi kemenyan termahal di dunia, yakni Rp. 15,5 juta.

Selain parfum-parfum yang telah disebutkan sebelumnya, masih ada beberapa parfum lagi yang cukup mahal, namun tidak mencapai Rp. 10 juta, yakni Shalini Parfums’ Shalini, Jean Patou’s Joy, dan JAR Parfums’ Bolt of Lightning. Tapi, jangan salah, dengan hampir Rp. 10 juta , Anda hanya bisa mendapatkan satu ons cairan dari salah satu parfum tersebut, yakni Jean Patou’s Joy. Wow… Harum itu mahal, ya?

(*Dari berbagai sumber)

SHARE