Penjualan FIFA 11 Tembus 2,6 Juta Unit dalam 1 Minggu

0
34

.Electronic Arts (EA) selaku publisher menyatakan bahwa FIFA 11 merupakan game olahraga dengan penjualan tercepat diantara game EA lainnya. EA berhasil mendapatkan AS $150 juta hanya dari pasar Amerika Utara dan Eropa saja.

FIFA 11 merupakan game sepakbola kedua yang keluar tahun ini, lima bulan sebelumnya EA juga mengeluarkan 2010 FIFA  World Cup South Africa Edition. Setelah meraup penjualan yang besar di game sebelumnya, EA memperkirakan penjualan FIFA 11 mencapai 2,6 juta unit hanya di pasar Eropa dan Amerika Utara saja, itu pun hanya sampai tanggal 2 Oktober saja.

Game ini menjadi fenomena karena dalam kurun waktu 3 hari -28 September – 1 Oktober- penjualannya mencapai $150 juta. Ini artinya penjualan FIFA 11 lebih tinggi 29% dibandingkan penjualan seri tahun lalu. EA juga menyatakan bahwa penjualan produknya dipasar Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Amerika sedang dipuncaknya.

Salah satu fitur baru yang menjadi favorit di FIFA 11 adalah Personality. Fitur ini membolehkan pemain mengganti karakternya dengan 36 atribut dan 57 ciri. Ini artinya statistik pemain aslinya direfleksikan ke dalam game ini. EA juga memperkenalkan sistem Pro Passing yang membuat gamer me-pass bolanya secara akurat.

(Sumber: Gamespot)

SHARE