Menyatunya Mutiara dan Emas

0
37

.Emas berwarna kekuningan sudah biasa. Wajar, bila mutiara berwarna putih. Ada lagi warna emas selain kekuningan, yakni emas putih. Tapi pernahkah Anda melihat mutiara emas? Perhiasan Anda yang menumpuk belum akan lengkap tanpa hadirnya mutiara langka berikut ini.

Mutiara berwarna keemasan ini dapat dikatakan langka, karena pada dasarnya merupakan yang pertama dan hanya ada satu di dunia. Bukan buatan alam, namun lebih merupakan hasil budidaya. Mutiara yang awalnya berwarna putih susu berubah drastis hingga berwarna kuning keemasan.

Anda bisa mencari atau sekedar melihat mutiara unik ini di wilayah negara tetangga, Filipina. Di sana terdapat sebuah perusahaan bernama Jewelmer. Jewelmer merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perhiasan, yang berjasa dalam mengembangkan budidaya mutiara berwarna emas tersebut.

Untuk Anda yang penasaran, maka perlu diketahui, bahwa untuk menghasilkan penemuan indah ini, orang-orang tersebut harus ‘mengutak-atik’ tiram terlebih dahulu. Mereka melakukan rekayasa genetik pada tiram.

Endapan kalsium karbonat ditambahkan pada tiram, sehingga akan menghasilkan warna mutiara yang kekuning-kuningan. Polesan pada ‘sentuhan’ akhir akan membentuk mutiara emas. 

Baru saja diperkenalkan kepada dunia, mutiara tersebut telah banyak penggemar dan sangat laku di pasaran. Banyak pecinta perhiasan berusaha mendapatkan mempercantik diri dengan memakai perhiasan berbahan baku mutiara emas langka ini.

Mungkin ini saatnya bagi Anda untuk segera mencari tiket pesawat menuju Filipina. Grab those golden pearl! Masa, sih mau kalah dengan yang lain?

(*Dari berbagai sumber)

SHARE