PragatComic.com, Kebanggaan Pecinta Komik Indonesia

0
32

.Film kartun atau animasi olahan bangsa Jepang, Naruto memang lucu. Apalagi episodenya yang kelima (Naruto 5). Sekedar informasi, kartun-kartun ala Indonesia pun tidak kalah menarik.

Penggemar kartun di Indonesia semakin membeludak membentuk komunitas masing-masing, salah satunya adalah PragatComic.com. Situs komik yang satu ini adalah hasil jerih payah Ahmadzeni (33), seorang komikus yang telah memiliki tempat di hati komik mania.

Pada PragatComic.com Anda bisa puas mengikuti perkembangan berita terbaru mengenai cerita-cerita bergambar di Indonesia dan tentu saja komik. BIla Anda terbilang ‘pemain baru’ dalam memburu komik, mungkin Anda akan kesulitan mengoleksi komik karya anak bangsa sendiri, karena tidak mengetahui tempat penjualannya.

Karya-karya ciptaan Ahmadzeni – dibantu istrinya, Diana Maya Indrawati (31) – yang lahir dari Text n Pict Studio bisa Anda miliki melalui PragatComic.com. Situs tersebut tidak hanya menawarkan hasil sentuhan Text n Pict Studio, namun juga karya-karya komikus lain secara perorangan dan melalui masing-masing penerbit.

Untuk melihat komik apa saja yang bisa dimiliki, Anda cukup masuk ke menu Toko dan meng-klik katalog. Pernak-pernik lucu seperti pin, kaos, dan segala macam barang yang dibuat dengan melibatkan unsur karikatur, menjadi mata air yang menyegarkan bagi dahaga para penggemar karikatur dan komik, khususnya.

Anda dapat saling berinteraksi dengan sesama anggota PragatComic dalam forum yang terdapat di dalam situs. Di sana Anda bisa membahas berbagai macam hal seputar komik. Mungkin juga berdiskusi tentang Tarung Komik?

Tarung Komik merupakan event atau kegiatan yang diadakan setahun sekali, tepatnya pada bulan Agustus. Event tersebut menjadi ajang unjuk kreativitas yang ‘disulap’ menjadi sebuah lomba membuat komik.

Anda bisa semakin dekat dengan tokoh-tokoh dalam komik Nusantara, seperti Ocon, Dul Coret, dan masih banyak lagi. PragatComic.com akan mengupas jati diri masing-masing tokoh komik tersebut dengan membahas profil mereka.

Seru dan ceria. Itulah kesan yang didapat sesaat menghampiri komunitas ini. Silakan berkunjung.

(*Dari berbagai sumber)

SHARE