Dashboard Confessional, Arkarna dan Stereophonics Menggebrak Java Rockin' Land Hari Kedua

0
46

.Hari kedua Java Rockin’ Land 2010, jauh lebih hebat dari hari pertama. Kemarin, Sabtu 9 Oktober 2010, pengunjung terlihat lebih banyak dan acara berjalan lebih lancar karena hanya gerimis kecil yang hadir. Meskipun masih menyisakan lumpur dari hari sebelumnya, namun itu tak menjadi masalah.

Di atas sepuluh panggung yang berbeda di area Ancol, sekitar 45 band tampil dan memainkan musik rock ala mereka. Nama besar seperti Boomerang, Burgerkill, The S.I.G.I.T, dan Slank menjadi salah satu magnet selain band internasional yang juga tampil malam hari kemarin.

Dashboard Confessional adalah band internasional kedua yang tampil setelah sebelumnya Social Code tampil di panggung Tebs. Bertempat di panggun Gudang Garam, Dashboard Confessional berhasil menarik penonton untuk bernyanyi bersama membawakan lagu mereka. Meskipun baru datang ke Indonesia bulan Mei lalu, nyatanya Dashboard tetap mampu menyihir penonton. Penampilan selama kurang lebih satu jam tersebut diisi dengan hits andalan mereka seperti Don’t Wait, Vindicated, Belle of Boulevard, dan yang paling dinanti yaitu Hands Down dijadikan penutup penampilan mereka malam kemarin. Chris mengucapkan selamat menikmati malam yang masih panjang. Terimakasih Chris.

Selanjutnya penonton berbondong-bondong menuju panggung Langit Musik yang akan diisi oleh Arkarna. Ollie Jacobs dan Matt Hart yang masih tersisa dari Arkarna memang dinanti oleh sebagian besar pengunjung Java Rockin’ Land yang mungkin ingin bernostalgia dengan lagu-lagu mereka lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Pukul 21:30, Arkarna akhirnya muncul dan Ollie langsung menyatakan kekagumannya atas sambutan penonton yang begitu hebat, You guys are so amazing!!?. Membawakan banyak hitsnya seperti Life Is Free, Stoned, dan Rehab, Arkarna tampil penuh semangat dan bersikap sangat ramah. Mereka tak segan mengajak penonton berkomunikasi dan menggoda penonton. Meskipun terlihat sedikit canggung yang kemungkinan besar karena lamanya mereka absen, namun tetap masih prima. Single So Little Time jadi pamungkas, dan Ollie kemudian mengabadikan penonton melalui iphonenya, untuk diupload melalui twitter Arkarna.

Stereophonics jadi band yang tampil paling sempurna malam kemarin. Tak banyak bicara, Kelly Jones dan kawan kawan tampil rapi, dengan sound yang detil dan fans yang menyanyikan dengan hapal lagu mereka. Total 18 lagu yang dibawakan Stereophonics, seperti Mr. Writer, Have a Nice Day, dan Maybe Tommorow. Setelah permintaan encore penonton, Stereophonics muncul kembali dan menutup penampilan mereka dengan Dakota. Band asal Wales yang baru pertama kali tampil di Indonesia ini membuat penonton sungguh puas. Baik penonton awam, maupun mereka yang profesional dalam musik. Sungguh bisa menggantikan kekecewaan akan penampilan Smashing Pumpkins hari sebelumnya.

Setelahnya masih ada Galaxy 7 dari Jepang, dan beberapa band lokal Indonesia yang tak kalah menggebrak. Lets wait for the third day of Java Rockin’ Land 2010.

(Sumber: Yovie Andhini)

SHARE