Hujan dan Billy Corgan di Java Rockin' Land Hari Pertama

0
32

.Gelaran Java Rockin’ Land hari pertama boleh dibilang sukses. Ribuan orang sudah mulai terlihat datang antara pukul 4-5 sore. Beberapa band andalan dari Indonesia memang dijadwalkan tampil sore hari, seperti Rocket Rockers yang bermain di panggung Tebs yang teletak di paling ujung area di Ancol. Sayang penampilan Rocket Rockers mesti terhenti setelah tiga lagu karena kesalahan teknis dan hujan deras yang tiba-tiba mendera. Area langsung tergenang dengan air, menyebabkan beberapa tempat menjadi becek dan penuh lumpur. Namun situasi rupanya tak menghentikan pengunjung yang terus berdatangan.

Hampir satu setengah jam lamanya hujan turun, hingga sekitar pukul 6 lewat hujan berhenti. Tak menyia-nyiakan kesempatan, /rif langsung menggebrak di panggung utama Gudang Garam. /rif yang tampil atraktif be
rhasil mengundang penonton untuk berkerumun di depan panggung. Berturut-turut kemudian band band lain mulai tampil di panggung yang berbeda. Saint Locco, Endah & Rhesa, Steve Fister, The Brandals, Pas Band, hingga Datarock yang tampil dengan hebat.

Smashing Pumpkins menjadi band paling ditunggu kemarin. Menurut jadwal mereka tampil pukul 11 malam, tapi sejak pukul 10 penonton sudah mendekati bibir panggung, seolah takut kehilangan kesempatan untuk melihat dari dekat Billy Corgan. Persis sebelum Billy muncul, Andy /rif, David Naif dan Ipang muncul dan mengajak penonton menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Sampai akhirnya Billy Corgan muncul dan tanpa basa basi langsung membawakan lagu lagunya. Didampingi dengan 3 personil lain, Billy tampak irit bicara. Namun penonton tetap heboh menyambut tiap lagunya. Antusias penonton sayangnya mesti berganti dengan kekecewaan kala Smashing Pumpkins hanya membawakan 10 lagu dari 12 lagu yang ada dalam list lagunya. Terlebih lagu andalannya seperti 1979 juga tidak dibawakannya.

Lepas dari Smashing Pumpkins dan Billy yang nampaknya sedang labil, masih ada Jeruji dan beberapa band yang tampil. Namun banyak yang lebih memilih pulang. Dengan lumpur dan baju basah karena hujan, kita lihat apakah mereka akan bertahan untuk hadir di Java Rockin’ Land hari kedua ini, dengan headliner Stereophonics dan band hebat lainnya.

(Yovie Andhini)

SHARE