Kapsul Waktu Sony Volume 6

0
35

.April 1966 adalah tahun pertama kalinya gedung Sony didirikan. Sejak 40 tahun lebih gedung tersebut telah menjadi bangunan ciri khas kota Ginza. Gedung tersebut telah mengalami perombakan sejak Juni 2008 dan telah menjadi simbol Sony.

Perubahan yang tampak di Gedung Sony menandakan lansekap kota Ginza. Anda bisa lihat foto sebelum dan sesudah gedung tersebut didirikan. Sony mempunyai banyak sejarah di Ginza, sejak Sony pasang papan neon tahun 1957, dua tahun kemudian, Sony membuka showroom kecil disana. Showroom itulah cikal bakal gedung Sony. Sejak berdirinya showroom tersebut, ditambah tempatnya yang ideal, selalu ramai dikunjungi karena produknya yang variatif. Akibat lonjakan pengunjung yang tak terbendung lagi, maka didirikanlah gedung Sony.

Saat  peresmian Gedung Sony, Sony mengatakan ingin tetap di tempat yang sama dan beruntung sekali mendapatkan lahan 700 m2. Saat itu, Morita sebagai Deputi Presiden melihat proyek pembangunan tersebut mengumpulkan saran-saran dari karyawan untuk tiga buah toko yang direncakan akan dibuka di gedung baru. Restoran Italia di lantai 7 (sekarang Sabatini of Florence), toko obat bergaya Amerika, B2F dan kedai kopi di lantai dasar (sekarang Pub Cardinal). Memang saran dari para karyawan tidak ada yang dipakai, tapi paling tidak ide untuk mengikutsertakan karyawan patut diacungi jempol.

(Sumber: Sony)

SHARE