Tes Drive Mobil Google

0
28

.Google sebagai mesin pencari internet terbesar di dunia membuat mobil yang bisa jalan sendiri. Seperti yang tercantum di blog resminya, Google sedang mengembangkan teknologi supaya mobil bisa berjalan sendiri sementara si pengemudi SMS-an, berdandan, makan atau pun sesuka hatinya.

Tujuan penciptaan mobil ini adalah untuk mencegah kecelakaan lalu lintas, mengurangi emisi gas buang dan menghemat waktu orang. Mobil otomatis ini menggunakan kamera video, sensor radar dan pencari jejak laser yang berfungsi sebagai “mata” untuk melihat lalu lintas dan peta navigasi.

Mobil masa depan ini sudah dites turun ke jalan raya di kepadatan lalu lintas California, termasuk jalan tol, jembatan dan jalanan kota yang sibuk. Pada intinya, mobil otomatis tersebut sudah berjalan lebih dari 140 ribu mil.

Selama pengetesan tersebut, selalu ada pengemudi dibalik kemudi stir sekedar untuk berjaga-jaga. Pengemudi bisa mengambil alih kemudi kapan saja. Google yakin, mobilnya nanti akan mengurangi setengah kecelakaan dijalan raya. Mari kita tunggu bagaimana kelanjutan mobil ini di masa depan.

(Sumber: Reuters)

SHARE