Liverpool akan dibeli Konglomerat Singapura

0
39

.Peter Lim ajukan penawaran untuk membeli tim sepakbola Liverpool. Rupanya tidak hanya Mr.Lim yang berminat membeli Liverpool, Lim masih melobi para petinggi klub sepakbola tersebut untuk mendapatkannya, karena masih ada satu orang lagi yang menjadi pesaing kuat Lim, yaitu John Henry, pemilik England Sport Ventures.

Menurut sumber terdekat Lim, dialah penawar terpilih yang akan memasuki tahap akhir pelelangan klub dari Inggris tersebut. Hal inilah yang membuat Lim terkejut, karena ada calon lain yang sudah mendekati kepala klub, Martin Broughton, yaitu John Henry. Dikabarkan BBC, Broughton akan membeli Liverpool seharga 300 juta euro.

Lim, yang diberi saran oleh Kantor Pengacara Macfarlanes, Inggris dan Wong Partnership, Singapura, heran mengapa Liverpool mau dibeli New England Sports Ventures yang notabene pemilik Boston Red Sox. Lim akan membiayai pembelian Liverpool dengan uang pribadinya tanpa pinjaman ke bank. Faktanya Lim bersedia membayar tunai dari sumber pribadi menunjukkan itikad serius bagi Broughton.

Sumber kekayaan orang terkaya ke-8 di Singapura ini adalah dari fashion, logistik dan agribisnis dengan jumlah total $1,6 juta. Lim tertarik dengan klub sepakbola Liverpool karena dia sudah memiliki bar Manchester United di Asia.

(Dari berbagai sumber)

SHARE