Magnificent Punta del Este

0
37

.Dataran yang terpisah memisahkan Lautan Atlantis dari Rio del la Plata, dahulu disebut cabo Santa Maria oleh para nelayan dan pelaut. Kini, daerah tersebut dikenal dengan nama Punta del Este. Punta del Este merupakan daerah resor yang indah dengan pantai-pantai mengitarai bermil-mil panjangnya. Tak hanya itu, di daerah tersebut juga terdapat hotel dan restoran mewah, gemerlap kehidupan malam, dan banyaknya populasi musim panas kelas atas.

Punta del Este adalah sebuah resor eksklusif dalam lingkup kekayaan Amerika Selatan. Meski cukup menguras dompet, namun resor tersebut tidak semahal resor-resor terkenal yang berada di Eropa dan Amerika Serikat. Daya tarik kota dan resor Punta del Este mampu menarik pejabat pemerintahan untuk mengadakan berbagai pertemuan penting di sana. Aroma pohon cemara yang tersebar di udara membuat dan menjadi aroma terapi untuk merilekskan tubuh dan pikiran Anda.

Apa saja yang bisa Anda nikmati di sana? Restoran dan hotel mewah hanya salah satunya. Anda juga dapat menyaksikan atraksi-atraksi alam dan berolahraga. Selain itu, toko-toko dan beragam klub malam siap menemani Anda di malam hari.

Untuk mencapai Punta el Deste, bisa menggunakan pesawat dan mobil. Perjalanan satu setengah jam dari Montevido akan Anda tempuh menggunakan mobil untuk menikmati pantai-pantai ‘murni’ sepanjang 20 mil.

Playa Brava di Atlantis dan Playa Mansa yang berada di Rio de la Plata menjadi dua pantai utama di Punta del Este. Sayang, pantai-pantai tersebut menjadi tidak nyaman lagi dikunjungi akibat banyaknya wisatawan yang berkunjung pada musim panas.

Selain pantai-pantai itu, masih banyak pantai lain yang sering dijadikan tujuan wisata bagi warga lokal, terutama pantai La Barra de la Plata. Pantai ini menjadi sebuah ‘jalanan’ indah, yang mengalir dari belakang teluk Maldonado dan keluar ke lautan Atlantis lepas. Salah satu ciri khas Punta del Este yang terkenal adalah si jari-jari ‘Dedos’, yang terlihat seperti terkubur dalam pasir di pantai Playa Brava.

(*Dari berbagai sumber)

SHARE