LinkedIn, Jejaring Sosial Para Profesional

0
35

.Sebelulmnya Ghiboo sudah bahas tentang Geni, sebuah situs jejaring sosial untuk membuat silsilah keluarga. Anda jadi semakin tahu siapa saja yang berhubungan langsung atau tidak langsung dengan keluarga besar Anda.

Kali ini, Ghiboo akan bahas tentang LinkedIn, sebuah situs jejaring sosial dengan dasar profesional dan bisnis. Anda bisa berbagi informasi tentang pengalaman profesional dengan mengundang teman-teman yang sudah terdaftar menjadi anggota atau pun belum. Teman-teman yang terhubung dengan Anda disebut dengan Connections.

LinkedIn didirikan tahun 2003 di Amerika Serikat. Sejak tahun 2010 anggota menjadi 30 juta orang dan tersebar dilebih dari 200 negara. Selain bahasa Inggris, LinkedIn juga diterjemahkan ke bahasa Perancis, Jerman, Italia, Portugis dan Spanyol.

Anda diminta mengisi informasi tentang pengalaman kerja selama karir Anda, dengan begitu Anda juga bisa mencari pekerjaan atau mempekerjakan orang lain karena sudah terlihat pengalaman mereka di situs.

So, apakah Anda sudah mendaftar di LinkedIn? Masuklah ke situsnya dan jelajahi semua fasilitasnya. Mudah-mudahan membawa manfaat untuk karir Anda nantinya.

SHARE