You Are Wanted!

0
31

.Bagi petualang sejati seperti Anda, mengunjungi tempat-tempat indah yang asing dan terpencil mungkin dirasa belum cukup. Anda mempunyai gairah terpendam untuk menjadi penduduk asli daerah tersebut dan mengalami langsung kehidupan sehari-hari di sana. Apalagi bila daerah tersebut menjadi lebih teratur dan berkembang dengan kehadiran Anda. Bukan untuk menjadikannya ajang komersialisasi yang akan merusak orisinalitas daerah tersebut, namun agar suku tersebut bisa berkembang menjadi lebih berwawasan, cerdas, dan kesehatan terjamin. Anda bisa melakukan semua itu secara nyata. Mengapa tidak?

Situs www.tribewanted.com mencari 5000 orang untuk menjadi anggota. Situs ini didirikan oleh dua orang wiraswastawan asal Inggris, bernama Mark James dan Ben Keene. Kelimaribu orang tersebut nantinya akan membentuk sebuah suku baru yang turut bertanggungjawab dalam keberlangsungan dan pengembangan eko-komunitas pada sebuah pulau di Fiji, sebuah negara kepulauan di Melanesia, Samudera Pasifik Selatan, tepatnya sekitar 2000 kilometer sebelah timur laut dari utara New Zealand.

Suku ini baru akan terbentuk saat anggota kelimaribu mendaftarkan diri ke www.tribewanted.com. Anggota suku tersebut akan bersama-sama memutuskan banyak hal penting melalui voting, seperti nama suku, penentuan 12 kepala suku, bentuk infrastruktur yang dibutuhkan untuk kehidupan di pulau tersebut, macam kegiatan dan petualangan yang bisa dipromosikan, cara yang paling ramah lingkungan untuk membentuk komunitas ini, tumbuhan yang akan ditanam di pulau, dan masih banyak lagi.

Mark dan Ben bekerjasama bersama seorang warga asli Fiji yang merupakan ketua dari daerah lokal setempat, pemilik dan satu-satunya penghuni pulau tersebut, yakni Tui Mali. Selama tiga tahun lamanya mereka telah merencanakan dan melaksanakan banyak hal demi terbentuknya kesinambungan sebuah komunitas di pulau itu.

Bergabung menjadi anggota, Anda akan mendapatkan sekali kesempatan langka dalam hidup untuk menjadi bagian dari sebuah suku asli suatu daerah kecil namun indah. Tidak hanya itu, rasa kepemilikian ini harus Anda wujudkan dengan membantu terlaksananya pengembangan daerah di Fiji tanpa memberikan efek negatif pada lingkungan.

Siapa cepat, dia dapat. Segera daftarkan diri Anda, sebelum anggota mencapai 5000 orang. Keanggotaan baru akan berlaku tepat di hari suku itu terbentuk, yakni pada saat anggota kelimaribu mendaftar. Setelah suku terbentuk, seluruh anggota akan berhak menginap di pulau dengan melakukan pemesanan.

Kapasitas sekali pemesanan adalah 100 orang. Hal ini untuk menghindari hilangnya ketenangan dan kedamaian daerah kecil nan asri, yang berubah layaknya sebuah kota besar yang crowded. Uang pendaftaran akan digunakan untuk keperluan konsumsi dan segala macam akomodasi selama di menginap di pulau. Anda akan dijemput dari bandara lokal di Fiji ke tujuan.

Tidak hanya itu, biaya yang terkumpul juga akan digunakan untuk menyokong pendidikan dan berbagai macam proyek lingkungan bagi desa-desa yang bertetangga dengan pulau tersebut.

Anda bisa memilih menjadi anggota Nomaden, Pemburu, atau Pejuang. Keanggota Nomaden hanya berlaku selama satu tahun dan hanya boleh menginap selama tujuh malam. Wajar, karena biayanya paling murah, 120 Poundsterling.

Bila ingin menginap lebih lama, keluarkan juga dana yang lebih besar, 240 Poundsterling untuk 14 malam. Dengan ini Anda resmi menjadi anggota kelas Pemburu. Keanggotaan berlangsung cukup lama, dua tahun.

Kenaggotaan yang paling mahal adalah Pejuang. Masa keanggotaan tidak akan hangus dalam kurun waktu tiga tahun. Menjadi Pejuang, Anda wajib mengeluarkan biaya 260 Poundsterling dan berhak atas 21 malam yang indah di pulau.

Menjadi bagian nyata dari sebuah komunitas memberikan Anda tanggungjawab untuk turut menyediakan dana bagi sekolah-sekolah lokal, mesin perahu untuk para nelayan, dan menumbuhkan lapangan pekerjaan di daerah sekitar.

Status unik dan baru yang akan melekat pada diri Anda mengiringi munculnya harapan baru pada komunitas setempat. Rayakan kehidupan dan kebudayaan dalam suatu petualangan sekali seumur hidup!

(*Dari berbagai sumber)

SHARE