Nelly Furtado Merayakan 10 Tahun dengan Album Greatest Hits

0
45

.Nelly Furtado, akan merayakan 10 tahun perjalanannya dalam dunia rekaman dengan meluncurkan kompilasi greatest hitsnya yang pertama, ” The Best of Nelly Furtado”. Album yang akan dirilis 15 November 2010, akan berisikan single-single terbaik Nelly Furtado, lagu hasil kolaborasi dan tiga lagu yang yang belum pernah dipublikasikan. Satu lagu  berjudull ‘Night Is Young”, yang akan menjadi single pertama album ini, diproduseri oleh Salaam Remi, yang juga menangani album The Fugees, Nas, dan Amy Winehouse. Nelly sendiri juga ikut terlibat dalam beberapa lagu sebagai produser, maupun sebagai penulis lirik lagu. Album baru yang ada di bawah bendera Geffen Records/Universal Music
Group ini akan menjadi album kelima Nelly.

Sebagai musisi yang sudah cukup lama berkarier, Nelly Furtado sudah banyak mendapat penghargaan, antara lain Nelly pernah menang di ajang Grammy Awards, dinominasikan untuk 7 Grammy, menang di BRIT Award dan dinominasikan untuk Juno Awards. Banyaknya nominasi untuk Nelly, karena Nelly dianggap sebagai musisi yang mengangkat kekayaan budaya yang berbeda, gaya musik yang bervariasi dan bahkan bahasa yang berbeda. Nelly Furtado telah membantu mendefinisikan perkembangan musik ke generasi yang baru.

Hingga saat ini Nelly Furtado sudah menghasilkan empat album. Tiga dalam bahasa Inggris dan satu dalam bahasa latin. Albumnya yang paling meledak adalah “Loose”, hasil kerjasamanya dengan produser terkenal Timbaland, yang mendapat penghargaan platinum di 32 negara, dan terjual 10 juta kopi di seluruh dunia.

(sumber : Universal Music Indonesia)

SHARE