GPS Tracking, Waspadai Oknum Nakal.

0
26

.Perangkat canggih seperti GPS Tracking, sebenarnya dibuat untuk memudahkan penggunanya guna melacak keberadaan kendaraan miliknya selama 24 jam penuh.  Sistem GPS yang didukung oleh sekitar 24 satelit yang mengelilingi orbit bumi ini , memberikan informasi posisi yang akurat akan keberadaan mobil Anda.

Perangkat ini lazimnya digunakan oleh perusahaan taxi atau rental car, walau tidak sedikit pula pengguna pribadi yang melengkapi kendaraannya dengan GPS Tracking untuk memudahkan pelacakan apabila kendaraan miliknya dicuri maling.

Namun sehebat-hebatnya sebuah alat, tetap saja butuh operator untuk melakukan pemasangan dan perawatannya. Bagi Anda yang ingin memasang perangkat ini, Anda tetap harus waspada akan adanya oknum nakal yang sengaja memanfaatkan kecanggihan perangkat ini, untuk mencuri mobil Anda.

Bekerjasama dengan pencuri spesialis kendaraan bermotor, seorang teknisi nakal akan dapat ikut memantau kendaraan Anda, sambil menunggu Anda lengah dan waktu yang tepat untuk kemudian mencurinya.

Untuk mengantisipasi hal ini, Anda harus memastikan bahwa sistem GPS Tracking tidak disatukan dengan perangkat Alarm, karena dengan menyatukan perangkat alarm dengan GPS Tracking, maka pencuri akan dapat mematikan keduanya dengan sekali potong kabel saja. Alarm bungkam, Anda pun tidak akan dapat melacak keberadaan mobil Anda.

Pastikan Anda memasang GPS Tracking hanya pada dealer yang dapat dipercaya.

(sumber : CST)

SHARE