Pentingnya Pendidikan bagi Vera Zvonareva

0
44

.Petenis yang mempunyai nama lengkap Vera Ignorevna Zvonareva ini merasa pendidikan adalah suatu yang penting untuk bekal masa depan. Kebanyakan petenis ingin menghabiskan hidupnya dengan si bola kuning kehijauan tersebut. Berbeda dengan Zvonareva, dia masih belum yakin untuk saat ini makanya dia tetap belajar disela kesibukannya bertanding. Zvonareva menyelesaikan pendidikan sarjananya di Russian State University jurusan Pendidikan Jasmani pada tahun 2007 disela-sela kesibukannya bertanding di Pacific Life Terbuka dan Piala Family Circle.

Petenis yang kini menduduki peringkat tiga dunia ini melanjutkan pendidikan sarjananya di Akademi Diplomatis Rusia jurusan hubungan ekonomi internasional. Atlet berusia 24 tahun ini sangat suka belajar, bahkan ketika masih sekolah dia sangat menikmatinya. Padahal saat itu kebanyakan dari teman-temannya tidak menyukainya. 

Vera kecil sudah mengenal tenis sejak usia enam tahun dan sejak tahun 2000 sudah menjadi petenis profesional. Dia sudah memenangkan sepuluh WTA Tour tunggal, masuk final Kejuaraan WTA Tour 2008, Wimbledon 2010, US terbuka 2010 dan peraih medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008 lalu.

(Dari berbagai sumber)

SHARE