Do You Remember KLa Project and The Groove?

0
34

.Terima kasih kepada 103.8 FM Brava Radio sebagai penyelenggara  Magnetic Brava, sebuah musik event yang rutin diadakan oleh stasiun radio kebanggaan Brava listener. Magnetic Brava kali ini diadakan pada Jumat, 15 Oktober 2010 lalu dan telah memasuki edisi yang ketiga. Mengambil tema masa lalu dengan menampilkan artis atau grup band lokal yang memiliki cukup banyak kenangan dan tempat di hati para penggemarnya.

Mengajak untuk bernostalgia, acara musik yang digelar di Hard Rock Cafe, Jakarta ini menghadirkan The Groove dan Kla Project untuk bersama-sama merengkuh keceriaan dalam permainan musik dan suara emas, yang pernah menemani para pengunjung melewati masa muda mereka.  Tak heran, bila kebanyakan pengunjung yang datang malam itu terlihat matang dalam penampilan fisik dari segi umur, namun masih tetap muda dan bersemangat menikmati indahnya hidup.

Irina Dewi dan Willy Priyoko sebagai host membuka acara tepat pukul sepuluh malam. Tidak banyak bicara, mereka memanggil The Groove mengawali kehebohan malam itu. Lama tak melihat penampilan enerjik Reza, Rieka, Rejoz, Tanto, Detta, Ali, Youke dan Arie, pengunjung pun langsung excited berteriak tak sabar ingin mendengarkan lagi single andalan The Groove di masa lalu, Dahulu.

Ya, selain lagu-lagu lama lainnya, The Groove tentu saja mengabulkan permintaan pengunjung dengan memainkan Dahulu. Kehebatan The Groove belum pudar. Suasana malam itu bagai ‘terhipnotis’ terpusat ke panggung yang saat itu kental menyebarkan alunan musik acid jazz. The Groove sukses menghilangkan dahaga dengan kembali memperlihatkan keunikan gaya dance Reza yang menggeliat-geliat bagai ulat, suara emas Rieka, hentakan perkusi Rejoz, betotan bass maut ala Yuke, dan masih banyak lagi ciri khas The Groove.

Seakan tak cukup, giliran Kla Project menghangatkan suasana malam itu. Meski terlihat sudah semakin senior, namun kepiawaian dan solidnya ikatan antar personil – Katon, Lilo, dan Adi – tidak pernah luntur. Terbukti, mereka sukses membuat para pengunjung turun ke lantai dansa mendekati panggung. Suara merdu Katon seakan-akan memberikan aba-aba pada personil yang lain untuk mulai memainkan single terbaru mereka, Hidup Itu Pilihan.

Berjanji menghibur dengan lagu baru, cukup lama, dan sangat lama – kata Lilo – mereka pun menepati janji dengan memainkan lagu-lagu andalan mereka, di antaranya adalah Yogyakarta. Hampir setiap lagu yang dimainkan hafal dinyanyikan para pengunjung. Permintaan untuk terus melantunkan nyanyian terus diutarakan. “We want more!” teriak pengunjung. Akhirnya, Kla Project mengakhiri penampilan mereka tepat pukul satu dini hari.

Kebahagiaan Magnetic Brava saat itu seakan menjadi sempurna dengan diselingi pembagian CD (baca: Compact Disc) gratis, dalam rangkaian agenda peluncuran album musik berupa CD keluaran 103.8 FM Brava Radio, berjudul Do You Remember? Tidak tanggung-tanggung, di dalamnya terdiri dari tiga keping CD berisi 49 lagu pilihan di era lampau. So, you now know what all you’ve missed for not showing up that night, right?

(Cecilia)

SHARE