Minerva Sachs Pepe 2011

0
38

.

PT.Minerva Motor Indonesia (MMI) berencana untuk mencoba peruntungan di segmen retro klasik yang saat ini masih dipegang oleh Honda Scoopy.  
Dengan menggunakan basis Benelli Pepe, Minerva Sachs Pepe akan mengusung mesin 125cc hasil kerjasama dengan pabrikan Sachs Jerman. 
Motor retro klasik lansiran Minerva ini baru akan dipasarkan tahun depan, namun demikian untuk test ridenya sendiri, telah digelar dengan menghadirkan sosok utuh Benelli Pepe dari Italia.  
Garis body pepe yang penuh kesan membulat, dengan model lampu sen depan yang bersembunyi didalam cover depan berikut lengkungan garis yang menyatukan 2 sisi lampu sen kiri dan kanan, memberikan kesan seperti mulut yang sedang tersenyum. 
Head lamp model bulat tertanam paten pada body depan, membuat bagian setang menjadi semakin ringkas. Kesan klasik dipertegas dengan penggunaan spion bergaya krom membulat. Lampu sen belakang model bulat terpasang manis sejajar dudukan plat nomor belakang. Tail lamp model bulat menjadi pelengkap kesan retro pada Minerva Sachs Pepe. 
Berikut spesifikasi lengkap Benelli Pepe.
Dimensi : 1.875x 710 x 1.020 (mm)
Jarak sumbu roda : 1.285 mm
Tinggi jok : 770 mm
Berat kosong : 87 kg
Kapasitas tangki : 7,5 liter
Mesin : Satu silinder, 2 tak, pendingin udara
Kapasitas mesin : 49,2 cc
Bore x Stroke : 40 x 39,2 mm
Rasio kompresi : 12.5:1
Standar Emisi : Euro 2
Transmisi : Automatic CVT
Kopling : Kopling kering Sentrifugal
Sasis : Split cradle tunggal dalam tabung baja
Suspensi depan : teleskopik hidrolik
Suspensi belakang : sokbreker hidrolik
Rem depan  : Disk 220 mm, kaliper 2 piston
Rem belakang : Tromol 110 mm
(berbagai sumber)
SHARE