Satu Lagi Pemain Tablet PC Akan Bertambah

0
38

.Anda pasti tahu Apple iPad dan Samsung Galaxy Tab. Pemain tablet PC bertambah satu lagi, yaitu BlackBerry PlayBook. Pada dasarnya fungsi yang ditawarkan masing-masing penyedia kurang lebih sama. Perbedaan tampak pada sistem operasi, misalkan iPad menggunakan Apple, sedangkan Samsung Galaxy Tab menggunakan Android.

Bagi Anda maniak BlackBerry, sering online dan aktif bersosialisasi di internet, PlayBook bisa menjadi satu pilihan baru, karena Anda bisa menghubungkan ponsel pintar BlackBerry ke Playbook. Ttentu saja koneksi didukung sambungan Bluetooth yang sudah aman. Layar sebesar 7 inci LCD akan membawa Anda menjelajahi dunia internet lebih luas dalam pengertian sebenarnya, dibandingkan ketika menggunakan ponsel BlackBerry mana pun yang Anda miliki. PlayBook juga dilengkapi dengan kamera depan (3 MP) dan belakang (5 MP) untuk video call dengan kualitas kamera yang bagus. Rekaman video yang dihasilkan pun sudah kualitas high definition (HD). Fitur inilah yang menjadikan BlackBerry PlayBook sebuah tablet PC yang terbaik dikelasnya.

Menurut Research In Motion (RIM) Kanada, PlayBook akan diluncurkan sekitar tahun 2011, sedangkan untuk harga jualnya belum diberitakan. Bagi Anda penggemar produk keluaran RIM, rasanya tidak ada salahnya jika membeli produk ini saat keluar nanti.

Berikut rincian spesifikasi BlackBerry Playbook:

    * Layar : 7 Inci LCD, Resolusi 1024 x 600, WSVGA Full layar sentuh
    * Sistem Operasi : BlackBerry Tablet OS dari QNX Software System mendukung Multitasking
    * Prosessor : 1 GHz dual-core
    * Memori : 1 GB RAM
    * Kamera : Dual HD cameras (3 MP front facing, 5 MP rear facing), mendukung rekaman video HD 1080p
    * Video playback: 1080p HD Video, H.264, MPEG, DivX, WMV
    * Audio playback: MP3, AAC, WMA
    * Koneksi : Wi-Fi ? 802.11 a/b/g/n, Bluetooth 2.1 + EDR, microHDMI, microUSB, charging contacts
    * Aplikasi : Flash Player 10.1, Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, POSIX, OpenGL, Java
    * Ukuran : 130mm x 193mm x 10mm
    * Berat : sekitar 0.9lb atau 400gm

(Dari berbagai sumber)

SHARE