5 Petenis WTA Terbaik Dunia

0
50

.Siapa petenis wanita terbaik tahun ini? Berdasarkan hasil pantauan tennis.com, lima besar petenis wanita dunia saat ini diduduki oleh Caroline Wozniacki asal Denmark. Caroline mendapatkan gelarnya setelah berhasil mengalahkan Petra Kvitova di Beijing. Kemenangannya tersebutlah yang menjatuhkan Serena Williams ke peringkat dua dan Caroline mendapatkan nilai 7.675. Posisi berikutnya dipegang oleh Serena Williams, Vera Zvonareva, Venus Williams, dan Kim Clijsters.

Berikut peringkat dan profil singkat lima petenis wanita terbaik per 18 Oktober 2010:

Peringkat pertama diraih oleh Caroline Wozniacki. Petenis wanita asal Denmark ini telah memenangkan tunggal WTA dan runner-up tahun 2009 di Amerika terbuka. Petenis berusia 20 tahun ini mendepak Serena Williams dari posisi puncak setelah berhasil mengalahkan Petra Kvitova (yang pernah mengalahkannya secara telak di Wimbledon) setelah menang 6-2. Dia adalah petenis kedua termuda yang berhasil mencapai peringkat 1 tanpa memenangkan Grand Slam.

Peringkat kedua adalah Serena Williams yang didepak Caroline Wozniacki dari posisi 1. Serena yang tahun ini berusia 29 tahun ini juga mempunyai seorang kakak yang terjun di dunia tenis dan sama-sama peringkat lima besar dunia WTA. Mereka berdua menduduki peringkat 5 di ganda putri. Serena termasuk wanita tangguh, karena sering kali cidera dan dia mendapatkan peringkat no. 1 di WTA pertama kali 8 Juli 2002, sedangkan mendapatkan peringkat 6 keseluruhan tanggal 3 Juli 2010.

Peringkat ketiga WTA diraih oleh Vera Zvonareva asal Rusia. Dia telah berkutat dengan tenis sejak berusia enam tahun dan pernah mendapatkan medali perunggu di Olimpiade Beijing tahun 2008 lalu.

Posisi selanjutnya diduduki oleh Venus Williams, kakak dari Serena. Petenis asal Amerika ini bersama adiknya menduduki peringkat 5 ganda WTA. Untuk pertama kalinya, Serena mencapai posisi 1 dunia tanggal 25 Februari 2002 menjadi wanita Afro-Amerika pertama yang memendapatkan the feat.

Posisi kelima diduduki oleh petenis asal Belgia, Kim Clijsters. Kim pernah menjadi juara dunia di kelas tunggal dan ganda. Petenis berusia 27 tahun ini tidak megalami perubahan dengan peringkat tahun sebelumnya.

(Dari berbagai sumber)

SHARE