Black Sabbath Reuni?

0
27

.Berita yang masih kabur ini jelas saja membuat penggemar Black Sabbath di seluruh dunia deg-degan. Meski sudah berdiri selama 42 tahun dan berganti-ganti personil sebanyak 22 kali, penggemar heavy metal selalu menantikan mereka dalam formasi aslinya. Personil asli Black Sabbath yang tetap bertahan selama masa perubahan tersebut hanya Tony Iommi (gitaris), sementara Ozzy Osbourne (vokalis), Geezer Butler (bass gitar) dan Bill Ward (drum) berulang kali digantikan posisinya oleh musisi lain.

Berdasar berita dari Music Radar, saat ini Tony Iommi sedang mengerjakan suatu proyek musik, dimana dia membuat banyak riffs dan bekerjasama dengan Geezer Butler, mantan rekannya di Black Sabbath. Tony tidak mengatakan apapun mengenai kemungkinan reuni Black Sabbath dalam formasi asli, namun Tony memastikan bahwa dia akan segera mengeluarkan karya baru.

Sejauh ini keempat personil asli selalu memberikan jawaban yang tidak jelas mengenai reuni mereka. Salah satu permasalahan yang mungkin menjadi halangan adalah pertikaian antara Ozzy dan Tony di tahun 2009, dimana Ozzy menganggap Tony menggunakan nama Black Sabbath tanpa izin untuk judul album “Black Sabbath : The Dio Years”. Album yang diluncurkan tahun 2006 dengan Ronnie James Dio sebagai vokalis.

Di bulan Juli kemarin, Ozzy mengeluarkan pernyataan bahwa masalah antara dirinya dan Tony murni masalah bisnis, tidak bersifat pribadi. Kemudian di bulan Agustus, Ozzy menyampaikan bahwa ada kemungkinan personil asli Black Sabbath akan reuni dan meluncurkan album baru, sebelum dirinya pensiun.

Bila reuni ini sungguh terjadi, maka akan menjadi reuni personil asli yang kedua, setelah 1997-1998 mereka bersama meluncurkan album live “Reunion” dan berhasil mendapatkan Grammy di tahun 2000 untuk Best Metal Performance. Mari berdoa.

(sumber : Music Radar)

SHARE