Tire Gel, Membuat Ban Kusam Menjadi Baru Kembali

0
45

.

Cuaca Jakarta yang belakangan sangat sering turun hujan membuat penampilan mobil menjadi kurang resik dan mesti rajin di cuci setiap hari. Genangan air kotor yang kita lalui sepanjang jalan, membuat ban mobil menjadi kusam dan tidak cerah seperti barunya. Hal ini disebabkan karena kotoran menempel cukup lama sampai mengering sebelum dicuci kembali.
Cara mudah untuk membuat ban mobil anda nampak cerah dan mengkilat kembali seperti ban baru, Anda dapat memolesnya dengan Tire Gel setiap kali Anda selesai mencuci mobil. Obat poles ban Tire Gel ini banyak sekali mereknya, dan mudah didapatkan ditoko asesoris serta bengkel terdekat, namun tidak semua merek menjamin kualitas yang baik. Banyak Tire Gel yang akhirnya malah membuat ban menjadi licin dan membuat daya cengkeram ban menjadi kurang mumpuni, ada pula produk Tire Gel yang lama malah dapat merusak ban karena komposisi formulanya yang kurang aman untuk pemakaian jangka panjang. Ban menjadi mudah berdebu karena sifat dari cairan poles tersebut yang membuat debu dan kotoran mudah menempel.
Untuk itu, cermatlah dalam memilih produk Tire Gel yang aman dan tidak berpotensi merusak ban. Tire Gel sendiri kebanyakan berbentuk larutan, cara penggunaannya dengan mengoleskan ke permukaan ban dengan kuas, lalu disikat agar larutannya dapat menyelinap ke sela2 kembangan ban terutama bagian samping, sehingga seluruh permukaan ban menjadi nampak baru,bersih dan mengkilat sampai ke sela-sela kembangan ban.
Selain Tire Gel yang berbentuk larutan putih, ada pula model Spray yang dikemas dalam kaleng. Dengan campuran bahan silikon dan aerosol, Anda cukup menyemprotkan Busa Tire Gel ini ke seluruh permukaan ban, lalu diamkan sampai kering. Busa yang disemprotkan tadi, akan meluruhkan kotoran dan debu dari permukaan ban. Anda tidak perlu lagi menyikat ban untuk meratakannya, apalagi membilasnya. Simple kan..?   
Kapan saja Anda merasa ban mobil Anda kotor dan merusak penampilan, tinggal semprot dan ban Anda kembali bersih seperti habis dicuci.
(dari berbagai sumber)
SHARE