Eat Pray Love Berlanjut Komitmen Perkawinan

0
30

.Anda pernah mendengar nama Elizabeth Gilbert? Kalau terasa tidak asing mungkin karena anda mendengar nama tersebut di film Eat Pray Love. Film yang banyak mengambil setting di Bali tersebut memang menceritakan kisah hidup sang penulis; Elizabeth Gilbert, yang melakukan perjalanan ke Italia, India, dan berujung di Bali dimana dia menemukan cintanya.

Julia Roberts berperan sangat memikat sebagai Elizabeth dalam film tersebut. Apakah Elizabeth asli juga sama memikatnya?

Elizabeth Gilbert adalah seorang perempuan yang sudah menghasilkan 1 kumpulan cerita pendek, 1 novel, 1 biografi dan 2 memoir sebagai buah karyanya. Lahir dan besar di Connecticut, Elizabeth pernah bekerja sebagai tukang masak, pelayan dan juga staf majalah GQ. Eat Pray Love yang menjadi pendongkrak kepopulerannya diluncurkan tahun 2006, dan menjadi best seller selama 22 minggu hingga tahun 2008. Hingga kini Eat Pray Love masih menduduki peringkat kedua sebagai best seller book.

Kemungkinan besar yang membuat Eat Pray Love makin dicari orang adalah karena kemunculannya di Oprah Winfrey show. Di sana Elizabeth memaparkan bahwa buku ini adalah memoir perjalanan spiritual hidupnya, juga rencana pembuatan filmnya, yang sudah bisa kita saksikan sekarang. Selepas acara tersebut Elizabeth mejadi semakin terkenal, karena bukunya juga dimasukkan ke dalam Oprah Book’s Club.

Banyak yang kurang tahu bahwa awal tahun ini, Elizabeth meluncurkan memoir keduanya yang berjudul “Commited : A Skeptic Makes Peace with Marriage”. Buku yang banyak membahas masalah pernikahan dan membahas cara pandang terhadap institusi pernikahan dari sisi modern. Buku ini dimaksudkan Elizabeth sebagai kelanjutan dari Eat Pray Love. Bila anda jatuh cinta dengan Eat Pray Love, mungkin anda juga bisa suka dengan buku baru ini. Siapa tahu juga akan dibuat sequel filmnya.

SHARE