Penjualan Apple selama periode Juli-September Melebihi Target

0
57

.Pendiri Apple, Steve Jobs melaporkan bahwa penjualan produk Apple selama bulan Juli sampai September naik 2,1 juta unit dari prediksi awalnya, 12 juta unit iPhone. Meskipun penjualan iPhone meningkat, tapi ternyatanya tidak demikian dengan penjualan iPad. Penjualan iPad hanya 4,2 juta unit, kurang 800 ribu unit yang ditargetkan.

Dalam kesempatan tersebut, Jobs juga mengeluarkan uneg-unegnya di depan forum, bahwa Apple akan masih lebih baik dari Samsung Galaxy Tab. Menurutnya tablet dengan layar 7inci tidak akan bertahan lama, para pabrikan akan belajar dari pengalaman bahwa ukuran itu terlalu kecil dan pada akhirnya akan membuat tablet dengan layar lebih besar tahun berikutnya. Tambahnya lagi, hanya Apple-lah yang credible untuk membuat komputer tablet.

Bahkan Jobs juga berpendapat, kehadiran BlackBerry PlayBook tidak akan mengekor kesuksesan iPad di Amerika Serikat. Jobs juga mengkritik sistem operasi Android yang sedang populer di dunia yang mengklaim telah menjual 250 ribu ponsel Android per hari. Penjualan tersebut masih lebih sedikit dibandingkan penjualan semua produk Apple digabung, seperti iPhone, iPod sentuh dan iPad setiap harinya.

Menurut Kepala Keuangan Apple, Peter Oppenheimer, penjualan Apple di California saja melonjak dari $8,2 juta menjadi $14 juta. Ini tidak mungkin terjadi kalau produknya tidak bagus dan menurutnya Apple lebih mengetahui pelanggannya dibandingkan pelanggan itu sendiri, tambahnya.

Sepertinya memang penjualan Apple baik dan mempunyai pangsa pasar sendiri. Umumnya yang membeli Apple adalah orang-orang yang sudah mengikat dengan merk Apple itu sendiri dan bersedia membayar mahal untuk sebuah produk yang sebenarnya tidak terlalu superior.

(Dari berbagai sumber)

SHARE