Personal Taste Ala Lee Min Ho

0
41

.Personal Taste, drama seri Korea yang ditayangkan oleh Trans 7 setiap hari Senin – Kamis sore ternyata memiliki banyak penggemar. Mungkin karena yang berperan menjadi tokoh utama adalah Lee Min Ho, yang sebelumnya terkenal berkat perannya sebagai pemimpin F4; Goo Joon Pyo di serial Boys Before Flowers. Serial ini sama kisahnya dengan Meteor Garden yang juga pernah tayang di Indonesia. Bedanya, Boys Before Flowers asli Korea Selatan, sementara Meteor Garden dari Taiwan.

Lee Min Ho yang masih berusia 22 tahun, sebenarnya belum lama berkecimpung sebagai aktor. Debut aktingnya pertama kali adalah di tahun 2005, ketika dia muncul sebagai karakter yang tidak penting di serial Love Hymn. Kemudian tahun 2007, Min Ho muncul di serial Mackerel Run, drama sepanjang 8 episode. Namun bagaimanapun, karir besarnya dimulai saat Min Ho berhasil mendapatkan peran utama sebagai anggota F4 di tahun 2008. Setelah itu Min Ho kemudian laris sebagai bintang iklan dengan menjadi model utama untuk Levi’s Signature, Samsung, Cadillac CTS, LG Telecom, Dunkin Donuts dan beberapa merk lain. Di Asia Lee Min Ho menjadi sangat populer.

Dalam Personal Taste, Le Min Ho berperan sebagai Jeon Jin Ho, seorang arsitek yang jatuh cinta pada sebuah rumah dengan arsitektur unik milik perempuan bernama Park Kae In. Sayangnya Park Kae In adalah perempuan yang alergi pada laki-laki, sehingga tidak ada seorang lelakipun yang bisa mendekati rumahnya. Untuk mendekati Park Kae In, akhirnya Jeon Jin Ho terpaksa mengaku sebagai seorang gay, hingga akhirnya bisa tinggal di rumah tersebut. Park Kae In sendiri diperankan seorang artis yang lebih senior daripada Min Ho, yaitu Son Ye-Jin.

Seperti drama Korea lainnya, serial ini juga diadaptasi dari serial komik. Persis seperti komik, alur cerita drama korea juga rata-rata ringan meskipun seringkali menyentuh. Akting dan wajah komikal juga menjadi andalan drama Korea. Lee Min Ho dengan wajah komikal pasti sangat lucu.

Di Indonesia, sebelum masa tayangnya sempat ada sedikit protes dari penggemar Personal Taste, lantaran jadwal tayang perdana pada tanggal 13 September 2010 dibatalkan. Dalam website Trans 7 muncul beberapa protes atas permasalahan ini. Hingga akhirnya serial ini bisa tayang di awal bulan Oktober kemarin, setelah semua masalah teknis bisa teratasi. Semoga penggemar drama Korea sekarang sudah bisa tersenyum menikmati wajah Lee Min Ho.

SHARE