Cerutu Gendut Mahal!

0
80

.Menghisap cerutu menjadi suatu kebanggan dan tiket masuk menuju kalangan atas di Indonesia. Banyak orang berduit berlomba memamerkan keunikan, serta mahalnya koleksi cerutu yang mereka miliki. Ghiboo tidak mau ketinggalan.

Ghiboo memiliki beberapa koleksi cerita mengenai cerutu terbaru yang muncul di pasaran 2010. Penasaran? Ikuti terus perkembangan artikel-artikel di sini. Sebagai pembuka, perkenalkan San Cristobal Papagayo XXL.

Bila Anda pecinta cerutu-cerutu besar, maka cerutu ini sangat memenuhi kriteria. Sesuai namanya, XXL, Anda dapat membayangkan sebuah cerutu berbentuk tongkat menggendut dengan ukuran 6×60.

Kata ‘papagayo‘ sendiri berarti ‘burung beo’. Apa hubungan cerutu dengan burung? Pada badan batang cerutu Anda akan melihat gambar seekor burung beo yang cukup besar melingkarinya.

Pencipta buntalan gendut berasap ini adalah Don Pepin Garcia. Tidak salah lagi, San Cristobal merupakan cerutu berkualitas karena diproduksi langsung di pabrik Pepin’s My Father Cigars di Nikaragua.

San Cristobal sebenarnya bukan pemain baru dalam bisnis cerutu. Sebelumnya, cerutu ini dipasarkan oleh Ashton Cigars dan diciptakan ke dalam delapan ukuran yang berbeda. Jenis Papagayo berukuran XXL (baca: besar) baru dikeluarkan tahun ini atas banyaknya permintaan pasar. Sedang ukuran asli Papagayo yang telah beredar sebelumnya berukuran lebih kecil dan menjadi favorit para pecinta cerutu.

San Cristobal Papagayo XXL menggunakan tembakau dari Nikaragua sebagai bahan bakunya, pengikat, dan pembungkus cerutu gelap yang sedikit berminyak. Ujung atas cerutu ditutup tiga lapis dengan penutup dari Kuba.

Bentuknya yang besar dan lebar akan dirasa lebih nyaman di jari para perokok cerutu senior, dibanding mereka yang masih mencoba-coba. Rasanya pun mantap. Hisapan demi hisapan akan mengandung rasa coklat kental, espresso, aroma pohon cemara, rempah-rempah, dan masih banyak lagi di dalamnya.

Sekotak San Cristobal Papagayo terdiri dari 21 batang. Untuk mendapatkan sebatang cerutu ini, Anda harus menyiapkan uang sebesar 9,5 Dollar. Mahal, ya? Kalau mau bergaya memang harus bermodal juga.

(*Dari berbagai sumber)

SHARE