Churchill Cigar House, Markas Para Penghisap Cerutu Ibu Kota

0
664

.Penduduk Jakarta cukup banyak yang gemar menghisap cerutu. Sayang, hobi dan aktivitas berkelas ini belum terbentuk ke dalam sebuah wadah komunitas nyata di Indonesia. Beruntunglah terdapat Churchill Cigar House.

Churchill Cigar House menjadi sebuah tempat khusus menjual cerutu. Gudang cerutu ini berlokasi di gedung Bursa Efek Jakarta I (BEJ), kawasan pusat Bisnis Sudirman. Tidak hanya menjual, mereka menjaga eksklusifitas dan kenyamanan. Hal ini membuat para konsumen seperti Anda merasa betah duduk dan menghisap habis cerutu di sana.

Meluangkan waktu dengan berkumpul bersama para perokok cerutu lainnya menimbulkan ikatan tersendiri, sehingga Churchill Cigar House menjadi semacam ‘markas besar’ dan wadah komunitas tak resmi bagi para penikmat cerutu.

Rumah cerutu tersebut dapat Anda temukan di hotel Borobudur, J.W. Marriot, dan gedung Bursa Efek Jakarta, tentunya. Memasuki ruangan, Anda akan melihat lemari kecil untuk menyimpan cerutu-cerutu tersebut. Lemari tersebut dilengkapi daftar nama para pelanggan.

Bergabung di Churchill Cigar House, Anda akan mendapatkan fasilitas layan-antar. Macetnya Jakarta dan kesibukan Anda tidak akan menjadi kendala untuk menghisap aroma cerutu. Para kurir siap mengantarkan pesanan langsung ke rumah Anda, tanpa biaya tambahan sepeser pun. Kabar baik bagi Anda yang sudah menjadi pemain lama di tempat ini, karena Anda akan mendapatkan potongan 10-20 persen saat membeli.

‘Taman bermain’ para penikmat cerutu tersebut menyediakan berbagai macam cerutu. Sebut saja Cohiba, Romeo dan Juliet, Monte Cristo, Davidoff, Partagas Salomon, dan masih banyak lagi. Cerutu-cerutu ini berasal dari Kuba, Republik Dominika, Honduras, dan Eropa. Membakar sebatang, maka Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 40 ribu hingga Rp. 600 ribu. Bila tidak puas, Anda boleh, kok membeli sekotak cerutu berisi 25-30 batang sekaligus. Harganya tentu saja mencapai jutaan Rupiah.

Alat pemotong cerutu, pematik api, dan kotak penyimpanan cerutu juga disediakan di sini. Semakin lama dan awet kotak tersebut dalam menyimapan dan ‘merawat’ cerutu, semakin tinggi pula harganya. Jumlah Rupiahnya bisa mencapai angka Rp. 20 juta.

Kotak penyimpanan yang disediakan Churchill Cigar House didesain khusus dan diletakkan di ruangan bersuhu 16-20 derajat celcius agar dapat melindungi dan menjaga aroma dan rasa cerutu dalam waktu yang cukup lama. Mereka, secara berkala akan memeriksa kondisi cerutu agar tidak berjamur atau kemasukan binatang, yang dapat merusak daun tembakau di dalamnya.

Sekiranya Churchill Cigar House menjadi tempat yang tepat untuk menjamu rekan bisnis. Bisa juga Anda sekedar ingin memanjakan diri menghisap cerutu di tengah-tengah ‘komunitas’ elit ini.

(*Dari berbagai sumber)

SHARE