Indahnya Kulit Gelap Dira Sugandhi dengan Bright Color

0
52

.Perempuan cenderung ribut dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan tubuhnya. Terlebih bila berhubungan dengan warna kulit. Budaya yang beredar di Indonesia saat ini menomorsatukan kulit putih sebagai warna kulit yang paling unggul. Sementara kenyataannya, sebagian besar warna kulit orang Indonesia adalah coklat muda hingga sawo matang atau bahkan hitam.

Warna kulit putih selalu diunggulkan karena dianggap sesuai untuk baju dengan warna apapun. Sementara untuk yang berkulit sawo matang selalu disarankan untuk berhati hati atau menghindari warna terang atau warna muda atau warna yang mencolok seperti shocking pink. Hal ini tentu menyusahkan sebagian besar perempuan Indonesia. Ujungnya malah semakin tak percaya diri dengan warna kulit gelap yang dimiliki.

Ini berbeda dengan yang dialami oleh Dira Sugandhi, artis penyanyi yang sekarang sedang sangat melejit di dunia musik Indonesia. Dengan warna kulit sawo matang, Dira malah lebih sering terlihat mengenakan warna-warna yang terang dan berani, seperti kuning terang atau bahkan shocking pink.

Beberapa kali terlihat di atas panggung, warna-warna berani seperti kuning, gold, silver dan warna elektrik lainnya menyertai Dira menyanyi. Saat ditanyakan pada Dira, apakah warna ini memang seleranya, Dira berkomentar, ” Dulunya saya memang lebih sering pakai warna netral saja, seperti hitam, coklat atau krem. Tapi setelah saya berkenalan dengan beberapa orang perancang, mereka justru bilang, saya bagus memakai warna yang terang dan mencolok. Akhirnya saya coba, yah kuncinya memang PD sajalah.” Dira menambahkan, “Warna terang bikin kita jadi lebih terlihat, setelah diyakinkan teman teman saya jadi percaya kalau warna itu bagus untuk saya.”

Warna terang memang akan membuat seorang yang berkulit gelap menjadi semakin ‘telihat’. Itu mungkin yang dihindari anda yang berkulit gelap. Namun sebenarnya menurut saya, kulit gelap tidak masalah, asalkan sehat dan terawat. Sehingga saat pakaian anda menarik perhatian orang, mereka akan melihat sehatnya kulit anda meskipun berwarna gelap.

Hal lain yang mungkin bisa menambah percaya diri anda adalah : orang barat seringkali iri dengan warna kulit kita yang gelap! Kalau mereka tidak iri, kenapa di Eropa dan Amerika beredar lotion yang mebuat kulit terlihat tanned? Bahkan mereka juga memiliki mesin yang bisa membuat kulit terlihat lebih gelap dengan cara membakarnya di bawah lampu yang panas. Atau yang paling mudah, coba hitung berapa banyak bule yang berjemur berjam-jam di pantai Kuta? 

Memang kuncinya percaya dengan diri sendiri. Warna apapun akan bagus terlihat di kulit kita, selama kita percaya diri dan tidak sepenuhnya bergantung dari pendapat orang saja. Kemungkinan besar percaya diri ini tak akan begitu saja tumbuh, anda harus mulai mencobanya pelan-pelan. Bila anda sudah mulai berani melirik pakaian “berwarna”, sedikit demi sedikit yakinkan diri anda, bahwa anda juga berhak memiliki warna-warna tersebut dalam hidup anda.

Anda pasti bisa.

(sumber : Yovie)

SHARE