Rute Tour de France 2011

0
62

.Penggemar olahraga sepeda pasti sering tonton tayangan Tour de France. Perlombaan maraton sepeda lintas Perancis tahun 2011 mendatang akan melalui enam pegunungan. Perlombaan ini direncanakan tanggal 2 Juli dan empat garis akhirnya diperbukitan dan pendakian menakutkan di pegunungan Alpen, Col du Galibier, dilanjutkan ke Pinerolo, Italia selama tahap 17 dan 18.

Tour de France 2011 kali ini menempuh jarak 3471 km dan melalui 21 tahapan. Tahap awalnya berlokasi dari Passage du Gois ke Mont des Alouetts dengan garis akhir berada di antara Creteil dan Paris. Para peserta sudah harus diposisi masing-masing tanggal 24 Juli.
 
“Kami sudah mempersiapkan bermacam tantangan untuk semua pengendara”, kata Christian Prudhomme, Direktur Tour yang dilansir oleh Skysport. “Kami ingin rutenya seimbang, tetap tegang selama perjalanan disetiap tahap, masing-masing tiga tahap di Pyrenees dan Alpen selama minggu terakhir.”

Alberto Contador, pemenang tahun tidak hadir diacara pembukaan rute perlombaan di Paris karena terbukti menggunakan clenbuterol (obat untuk asma, red) selama perlombaan. Sedangkan dari pesepeda dari tim Sky, Bradley Wiggins mendukung rute tersebut dan berharap anggota timnya bisa lebih menikmati perlombaan mendatang ketimbang tahun 2010.

“Anda tahu Anda harus menyelesaikan hingga garis akhir dan selalu ada time-trial. Ini akan jadi tiga minggu yang panjang”, katanya kepada Sky Sport News.

Bon courage pour les cyclistes!

(Dari berbagai sumber)

SHARE